mediaterobos.com 

Donggala- Pelaksanaan program TMMD di wilayah  Desa Bakubakulu tidak hanya membangun jalan dan rumah warga ataupun komsos, namun juga persiapan penghijauan guna mengantisipasi terjadinya longsor di pegunungan.

Tak ayal maka diperlukan tanaman untuk menanggulangi bencana tersebut. Salah satunya yang dipersiapkan oleh salah satu warga bernama Kisman (65) yang tinggal di desa Bakubakulu. Walaupun usia tidak muda lagi, namun ia menyempatkan untuk menyiapkan bibit kemiri dalam mensukseskan program TMMD 104 Kodim 1306/Donggala.

Ia memilih bibit tersebut lantaran selain bisa untuk penghijauan juga nanti kemirinya bisa bermanfaat sebagai tambahan ekonomi keluarga. “Saya memilih bibit kemiri ini karena selain untuk bermanfaat juga bisa sebagai tambahan pendapatan ekonomi keluarga saat nanti kita panen,” Katanya.

Ia bahkan sangat berterimakasih kepada TNI karena di saat usianya yang tidak muda lagi ini masih bisa berbakti untuk daerahnya dengan menyiapkan bibit kemiri. “Mungkin ini waktunya saya untuk berbakti pada wilayah saya. Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah sudi untuk membantu membangun desa kami. Kami merasa bangga,” Pungkasnya.(EDTR)
 
Top