mediaterobos.com 

Donggala- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi salah satu solusi percepatan pembangunan desa. Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) Pemda, dan komponen bangsa lainnya itu sudah berjalan.

Untuk yang kesekian kalinya. Kegiatan ini tidak hanya terjadi di Donggala Sulawesi Tengah, melainkan serentak di seluruh Indonesia.

Untuk Kodim 1306/ Donggala sendiri, dilaksanakan di Desa Bobo, Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala. Aksi tersebut sedikitnya melibatkan 150 anggota TMMD yang terdiri dari Batalyon 714/SMdan Kodim 1306/ Donggala. Rencananya bakti akan dilaksanakan selama 30 Hari, Mulai tanggal 26 Februari Sampai 27 Maret 2019mendatang.

Anggota TMMD Seluruh menginap di rumah masyarakat,di sekitar lokasi .Ada beberapa Rumah warga yang dimanfaatkan. Rumah warga dipilih tak lain untuk mendekatkan diri dan penyatuan dengan masyarakat,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306/ Donggala Letnan Kolonel Kav Made.

Dalam pagelaran akbar tersebut, ada beberapa program yang diberikan kepada masyarakat sekitar. Diantaranya, membuat jalan pendekat antar Dusun dengan Dusun lainnya, peningkatkan jalan, rehab bangunan, penyuluhan, dan menggelar bakti sosial serta aktivitas sosial masyarakat lainnya.

Hal ini dilakukan lantaran rakyat merupakan satu bagian dari TNI. Kedekatan hubungan TNI dengan rakyat, terbukti telah menjadi salah satu penopang kekuatan bangsa ini, dalam upaya memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Top