mediaterobos.com 

Donggala- Pengerjaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)
Kodim 1306/Donggala terus dikerjakan. Hal ini dikarenakan semua pekerjaan harus selesai sebelum penutupan TMMD pada 27 Maret 2019 mendatang.

Komandan Satuan  Tugas (Dansatgas) TMMD 104 Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa menyatakan bersyukur pengerjaan sasaran fisik yang hingga kini masih terus dikerjakan belum adanya kendala yang menghambat.

Semua sasaran fisik juga sudah memperlihatkan wujudnya dalam hal ini, Diungkapkannya, material yang dibutuhkan dalam pekerjaan ini sudah siap dilokasi pekerjaan, ini dilakukan agar jangan sampai kehabisan bahan untuk pekerjaan ini baik itu semen, pasir maupun Balok.  bahwa jangan sampai dilokasi kerja kita kehabisan bahan untuk dikerjakan.

“hal yang utama dalam menunjang terselesainya pekerjaan sasaran, sehingga apabila kami mendapat laporan material akan habis kami langsung lancarkan dorongan menuju sasaran yang sudah mulai habis bahannya”, tegasnya.

Dandim 1306/Donggala mengatakan material yang sudah datang sebisa mungkin didekatkan dengan lokasi pekerjaan. “Kalau perlu seandainya truk pengangkut tidak bisa masuk warga kami siap untuk melangsirnya ke dekat lokasi pekerjaan sehingga nantinya tidak akan menghambat pekerjaan ini dan akan terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi terakhir jalan tembus atau penghubung antara Desa Bakubakulu  dengan Desa Bobo, Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala diperkirakan tingal beberapa kilometer lagi terhubung.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/BRM, Kapten Inf Hanafi mengungkapkan saat ini tinggal sedikit untuk menghubungkan jalan dengan pemberian jembatan. Untuk mengimbangi kecepatan, sebagian warga dan Satgas TMMD reguler ke-104 sudah mulai pengisian bronjong untuk
jembatan 05.

"Setelah terisi, bronjong akan ditali serta akan dilakukan pengurukan dengan pasir.," ungkapnya, Minggu (24/03/2019).

Ditambahkannya,. untuk jalur di sisi Bakubakulu kondisinya lebih mudah dibanding dengan sisi Desa Bobo. Sebab sebelum dilakukan pra TMMD, kondisi jalan tersebut sudah lama ada walaupun belum lebar. "Saya yakin, pengerjaan pengaspalan di sisi Bobo akan lebih cepat, yang artinya target waktu selesai," jelasnya.(*)
 
Top