mediaterobos.com 

Donggala- Inilah yang ditunjukkan Serka Junaid (45) prajurit berpangkat Sersan Kepala anggota Satuan Tugas TMMD 104 tahun 2019 Kodim 1306/Donggala yang tetap menyempatkan diri menyapa anak-anak desa di lokasi pengerjaan TMMD Desa Kapiroe Kecamatan Palolo, Jumat (22/3/19).

“Untuk mendekat dan mengambil hati anak harus disertai dengan senyum, karena untuk lebih dekat ini bisa juga dikatakan agak susah. Yang terpenting kita menyelami dulu karakter masing-masing anak dan harus tulus lagi.” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (22/3/19).

Dengan melakukan pendekatan kepada anak akan terasa sekali dan dapat untuk menghilangkan capek disaat bekerja karena perkataan mereka yang polos, canda tawa mereka yang lucu serta wajah yang imut membuat para satgas terhibur.

Pendekatan tersebut juga salah satu sspek humanis yang menjadi nilai lebih dari pembangunan yang dilakukan TNI, yaitu membangun kemanunggalannya dengan rakyat dan mencetak cikal bakal penerusnya nanti guna mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang unggul dalam kedaulatan pangan, Alutsista dan merata kesejahteraan rakyatnya.(*)
 
Top