mediaterobos.com 

Jatisari- Pelaksanaan program TNI Maunggal Membangun Desa (TMMD) Regurer ke 104 Kodim  Bekasi yang dilaksanakan serentak pada beberapa wilayah di Indonesia, sudah memasuki minggu Ketiga  Oleh sebab itu pekerjaan pembangunan yang menjadi sasaran utama, terus dikerjakan. Seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD yang melaksanakan pembangunan 5 unit rumah tidak layak huni (RTLH ) bertempat di Kelurahan Jatisari .

Salah satunya rumah Pak Kadir  di RT 01/RW 05 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi   telah melakukan pekerjaan.  pemasangan plafon, keramik Pintu dan jendela oleh satgas TMMD dibantu oleh masyarakat. Selasa (19/3/19)


Menurut kepala tukang yang juga bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Jatisari  Pelda AG Lingga , bahwa beberapa rumah terus dikerjakan dan ada juga rumah lain yang sudah terpasang plafon. 

“Pekerjaan pembangunan rumah, terus dilakukan. Ada rumah yang sudah terpasang plafon, namun karena ada  5 unit rumah, maka dikerjakan secara bertahap”, Kata Pelda AG Lingga 

Lingga menjelaskan bahwa pekerjaan pemasangan rangka plafon ini, dikerjakan oleh satgas TMMD dibantu oleh masyarakat Jatisari seperti rumahnya Kadir .


“Sesuai yang kita lihat dilapangan progres pembangunan rumah Bapak Kadir sudah bisa dikatakan 85 % lebih, dengan waktu yang masih ada kami pastikan pengerjaannya akan rampung sesuai waktu yang ditentukan,”  Jelas .Lingga 

Pemilik RTHL Bapak  Kadir  mengatakan tidak henti -hentinya saya ucapkan banyak trakasih pada Bapak - Bapak TNI yang terus bekerja keras menyelesaikan pembangunan rumah saya.

" Sampai pada hari ini rumah saya sudah terpasang Pintu dan Jendela serta pemasangan Keramik yang sudah dikerjakan pada hari ini,  " ungkap Kasir 

Ia menambahkan melihat situasi tersebut saya dan keluarga sagat gembira dan terharu bisa secepat itu pekerjaan. rumahnya  dengan 85% hampir selesai ." Terus terang tanpa dikerjakan TNI rumah tak mungkin bisa secepat ini , " tegasnya.(*)
 
Top