mediaterobos.com 

Donggala- Untuk mengebut pengerjaan rumah tiga pilar di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, semua dipersiapkan dengan matang. Mulai dari bahan material hingga pekerja termasuk TNI dan Masyarakat Dusun I dan Dusun II di Desa Kapiroe.

Mereka tetap terus mengerjakan dengan gotong royong dan bahu membahu antara TNI dan warga. Ada yang membuat adonan bahan bangunan, ada juga yang menyiapkan bahan serta ada juga yang mulai memasang batako.

Seperti yang dilakukan oleh Pratu Devin Prasetyo, Jumat (15/3/19) untuk mempercepat pengusungan semen ia menggunakan Harco. Ia tak ingin nantinya pengerjaan Rumah Tiga Pilar yang diimpikan warga serta pemerintah Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas ini tidak terselesaikan karena waktu pelaksanaan TMMD 104 Tahun 2019 tinggal 16 hari lagi.

“Harus bekerja cepat dan cekatan karena pelaksanaan TMMD hanya tinggal 16 hari lagi. Ya oleh karena itu harus pakai alat dorong ini untuk mengangkut semen,” Katanya.

Sementara warga desa Kapiroe yang saat ini gilirannya dalam pembuatan rumah tiga pilar ikut serta membantu para TNI mengerjakan bangunan tersebut, dan dijadwalkan akan dilakukan secara bergiliran baik antara Dusun I dan Dusun II.(*)
 
Top