mediaterobos.com 


Donggala- Kegiatan untuk memajukan wilayah di pedesaan  memiliki banyak manfaat.Termasuk Kerja bakti warga dalam pelaksanaan Tentara manunggal Membangun Desa ( TMMD 104 TAHUN 2019) Reg 104 Kodim1306 Donggala Warga dan Satgas bisa saling silaturahim dalam kegiatan tersebut, benar-benar nyata. Warga melepas atribut dari kedudukan atau posisinya di kantor atau jabatan lainnya. Tidak masalah ada warga yang berhalangan, karena ada kesibukan masing-masing. Juga tidak terpikir kami dari suku, agama atau golongan mana.  Warga yang penting hadir, ngumpul, cerita sambil tertawa untuk bekerja bersama.

Tidak mengejutkan, konsumsi di tempat lokasi  TMMD 104 TAHUN 2019 mengalir melimpah, berupa makan, minuman, kue dan makanan lainya.Suatu bentuk keikhlasan yang nyata, yang membuat terharu.Nilai sosial yang juga memberikan dampak kepada ekonomi, keberkahan dan kebersamaan.

Pembagunan Desa dalam TMMD 104 TAHUN 2019 Kodim Donggala dilaksanakan untuk membantu warga dengan membangun wilayah desanya dibidang infrastruktur demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Setelah memasuki hari ke- 22 pelaksanaan TMMD 104 TAHUN 2019 Reguler ke 104 di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo, anggota TNI semakin terjalin keakraban dengan warga. Hal itu terlihat anggota Satgas  saat istirahat sejenak bersama warga, Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.

Menurut salah satu anggota, Serka Juanaid Rabu (20/3/19) menuturkan, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar memberikan segelas air putih bagi warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,"pungkasnya.(*)
 
Top