mediaterobos.com 

Jatisari- Sebagai rasa syukur atas selesainya pengerjaan pengecoran ruas Jalan Haji Omit yang terletak di RT 002/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019, Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.

Warga bersama dengan personel Satgas TMMD menggelar syukuran sederhana dengan bersantap ikan bakar bersama. Usai doa bersama, warga dan personel Satgas TMMD pun menjalanlan tugasnya masing-masing. Ada yang menyiangi dan membersihkan ikan, ada yang menyiapkan arang dan tempat pembakaran dan ada yang membuat bumbu untuk bakaran maupun bumbu teman bersantap.

“Ini spontan aja Pak, baru tadi sore kita bicarain bersama teman-teman TNI sebagai bentuk syukur dan terima kasih kami, karena Jalan Haji Omit ini sekarang sudah bagus, sudah dicor, jadi enak dilewatin. Sebelumnya mah jelek banget ini jalan. Makanya kami mengapresiasi sekali kerja teman-teman tentara ini,” kata salah satu warga Jalan Haji Omit bernama Sachrom (38).

Sementara itu, personel Satgas TMMD Serda Rizki berterima kasih dan mengapresiasi ketulusan warga yang mengadakan syukuran sederhana. Menurutnya, apa yang dikerjakan oleh Satgas TMMD, tujuannya adalah membantu kesulitan warga, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dan yang paling penting adalah, kebersamaan seperti malam ini, kemanunggalan atau sinergitas kalau istilah kami. Karena pokok yang terkandung dalam TMMD adalah, terbangunnya kebersamaan dengan masyarakat,” singkatnya.

Kegiatan bakar ikan bersama ini kental dengan suasana kekeluargaan. Sesekali canda-tawa terlontar dari warga maupun personel Satgas TMMD, sambil asyik bersantap ikan yang dibakar bersama. “Ikannya mah sederhana saja, (Ikan) Mas sama (Ikan) Gurame. Yang penting itu kebersamaannya,” tandas Rizki.(*)
 
Top