mediaterobos.com 

Jatisari- Belum kering keringat yang mengalir usai kegiatan pemeliharaan dan perawatan Jalan Masjid Nurul Falah baru selesai dicor oleh Satgas Tentara Manunggal Membangn Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi di Jalan Nurul Falah, RT 002/RW 06, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Personel Satgas TMMD dari unsur Yonif Mekanis 202/Tajimalela Serda Eman menyapa warga yang tengah bersiap untuk beraktivitas di rumah milik Pak Acep, Sabtu (16/3) sore. “Lagi pada apa ibu-ibu,” tanya Serda Eman. “Ini lagi mau bungkusin kerupuk buat dijualin ke warung-warung, Pak,” jawab Zahra.

Tak menunggu lama, Serda Eman sudah larut dalam aktivitas mengemas kerupuk-kerupuk yang baru dibuat secara home industry oleh warga Jalan Nurul Falah, ke dalam plastik-platik berbagai ukuran. Sambil mengemas kerupuk-kerupuk yang selesai dibuat, Serda Eman berbincang-bincang dengan warga. “Ini semuanya dibuat sendiri? Terus dijualinnya kemana aja?” tanya Serda Eman sambil terus memasukkan kerupuk-kerupuk ke dalam plastik. 

“Ini mah asli dibuat rumahan, Pak. Tiap hari proses pembuatan, sore dibungkus-bungkusin begini. Usaha kecil-kecilan yang lumayan bisa membantu ekonomi kita. Alhamdulillah dijualnya ke warung-warung yang ada di sekitar Kecamatan Jatiasih. Sudah pada tahu kerupuk produksi kita di Jatisari ini,” jawab Zahra.

Di sela-sela aktivitas mengemas kerupuk, sesekali Serda Eman menyampaikan mengenai kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih. “Jadi, selain untuk melakukan perbaikkan rumah tidak layak dan pengecoran jalan-jalan, tujuan penting dari kegiatan TMMD adalah terciptanya sinergitas dengan masyarakat, kebersamaan dan kepecayaan masyarakat,” singkatnya.

Tak terasa, waktu cepat berlalu dan jam sudah menunjukkan sekira pukul 17.15 WIB. Serda Eman pun berpamitan kepada warga yang masih mengemasi kerupuk, untuk kembali ke posko tempat tinggalnya selama beraktivitas yang berada di wilayah RT 004/RW 05 Kelurahan Jatisari.(*)
 
Top