mediaterobos.com 

Donggala- Menunggu sore, warga Desa Bakubakulu memanfaatkan suasana dengan kumpul-kumpul bersama warga di salah satu rumah tetangganya. Hal ini menjadi kebiasaan bagi mereka untuk saling bersenda gurau dan saling bercerita. Bahkan mereka nampak guyub rukun.

Ada yang sambil ngobrol dan juga ada yang sambil berenda gurau. Tak ayal baik laki-laki, perempuan, Tua maupun muda bahkan anak-anak ikut menikmati suasana sore hari. Tentu saja kumpul ini sesudah kegiatan wanita di dapur dan kegiatan laki-laki di sawah sudah selesai sehingga acara tersebut dapat menhilangkan kepenatan dalam kerja seharian.

“Kegiatan kumpul-kumpul ini memang sudah lama kita lakukan untuk mengurangi rasa penat setelah seharian bekerja. Nah..dengan kumpul-kumpul ini kita juga bisa saling bertukar fikiran serta saling memberikan pengetahuan tenang pertanian misalnya,” Kata Misniaty.

Di sisi lain, Udin mengatakan bahwa saat ini yang dibicarakan mengenai TMMD 104 yang dilakukan TNI. Ia menilai TNI memang sangat berjasa terhadap warga khususnya Bakubakulu Kecamatan Palolo Kab. Sigi karena sebentar lagi warga desa ini memiliki jalan penghubung baru. (EDTR)
 
Top