mediaterobos.om 

Jatisari- Kendati sejak 10 tahun belakangan mulai banyak dihuni pendatang, Jalan Haji Omit yang terletak di kawasan RT 002/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi dibiarkan hanya berupa jalan tanah yang diperkuat dengan pecahan batu. Padahal, kontur jalannya menurun dengan panjang 191 meter.

“Iya di sini emang banyak yang tinggal, tapi jalannya ya rusak kondisinya. Kan bukan cluster juga di sini, jadi jalannya yang Cuma nunggu bantuan pemerintah doang. Untung ada bapak-bapak tentara ini yang mau ngebenerin Jalan Haji Omit Ini,” kata Subandi (43), Minggu (17/3) pagi.

Sejak tengah pekan lalu, Jalan Haji Omit sudah mulus setelah dicor oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun suka cita dengan pengecoran jalan ini.

Seperti yang diperlihatkan oleh Rashid (10), Fitri (7) dan Komar (6). Tak hanya asyik beradu balap mobil mainan milik mereka, ketiganya terkadang bercanda riang, berkejaran, bahkan sesekali tiduran dan meluncur di atas jalan yang baru dicor. “Terima kasih ya Om tentara, jalannya enak, bisa buat main sampai seluncuran begini. Kalau dulu mah, boro-boro bisa kayak begini, orang jalannya banyak batu,” tutur Rashid sambil tiduran bebas di atas jalan.

Keasyikan Rashid, Fitri dan Komar bermain bebas, atau orang-orang dewasa yang berlalu-lalang tanpa hambatan, menjadi hal tak ternilai bagi Satgas TMMD. “Dimana ada senyum masyarakat, dimana ada keceriaan masyarakat yang merasakan langsung hal-hal yang kami sebagai TNI lakukan, tentu tidak bisa digantikan dengan apapun. Cukup bagi kami melihat senyum masyarakat,” singkat Komandan Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan.(*)
 
Top