mediaterobos.com 

Sumbar- Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 73 dan HUT Dharma Pertiwi ke 55, Ibu ibu Persit  Korem 032/Wirabraja salurkan bantuan Modal Usaha kepada ibu persit di Nagari Tanjung Beringin Kec Lubuk Sikaping Kab Pasaman. Minggu (17/03/2019).

Bantuan yang diberikan kepada  Ny. Cucu Sulastri penerima berupa bantuan rumah kaca dan Green house dengan total bantuan senilai Rp 25 juta rupiah.

"Usaha ini di mulai dari tahun 2006 dengan modal kecil kecilan, dan alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan," kata Cucu Sulastri, apalagi ditambah dengan bantuan dari Ibu Ketua Umun Persit Kartika Candra Kirana kami sangat senang dan berterimakasih atas bantuan Ibu Ketua Umum, ujar ibu Cucu Sulastri 

Senada dengan usahanya ini dalam kesempatan lain Serma Anas suami dari ibu Cucu Sulastri yang sehari harinya menjabat sebagai Bati di Staf Teritorial Kodim 0305/Pasaman ini merasa sangat bersyukur atas usaha yang telah dicapainya sampai dengan saat ini, lebih  lanjut dia mengatakan bahwa dengan adanya usaha pisang sale ini setidaknya bisa membantu keluarga saya dan juga membantu  masyarakat untuk menampung hasil pertanian hususnya petani pisang, pungkasnya. 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032/Wirabraja, Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mengatakan beliau mewakili  Ibu Ketua Umum Pusat Persit KCK dalam rangka HUT Persit ke 73 mengadakan  Lomba Wanita  Inspiratif dimana  salah satu didalamnya adalah kategori wirausaha yang dapat menambah kesejahteraan keluarga. Pada kesempatan tersebut Ny. Mia Kunto Arief Wibowo merasa senang dan  bangga memiliki anggota Persit yang mempunyai wirausaha yang dapat menunjang ekonomi keluarga, mudah mudahan bisa ditiru oleh ibu ibu yang lainnya ungakapnya  mengakhiri. (*)
 
Top