mediaterobos.com 

Pariaman- Bagi warga, mendapatkan kepercayaan jadi Orang tua asuh (angkat) merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak kan terlupakan.

Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga mendapatkan anak dan mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok prajurit TNI.

Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 Kodim 0308/Pariaman yang di pimpin langsung DAN SSK Kapten Arm Azral koto selama menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0308/Pariaman tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah Bukik jariang untuk lebih dekat dengan rakyat.

Dari pantauan media, saat makan siang bersama, anggota Satgas dari Yonif 131/Braja sakti yang tergabung dalam Satgas TMMD begitu akrab bagaikan keluarga besar yang lagi makan bersama, mereka sudah tidak sungkan sungkan lagi, mereka penuh keakraban.Jum'at (1/2/2019).

Pak wirman (50), salah seorang dari orang tua angkat Satgas TMMD ke 104 Kodim 0308/Pariaman, Dengan senang hati sambil menyendokkan sayur ke piring berisi nasi.

Wirman mengatakan, kehadiran Tentara di kampungnya menambah penghasilan orang sekampung dan meningkatkan taraf kehidupan ekonomi warga khususnya dirinya, selain mendapatkan rezeki dari uang makan yang diberikan Satgas TMMD.

Sebelum kedatangan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0307/Pariaman hanya seorang Bapak rumah tangga , sekarang dia kebanjiran pekerjaan, bahkan Orang tua angkat yang disandangnya sebagai tuan rumah Satgas mengharuskan dia ekstra perhatian dirumahnya agar anak angkat yang dititipkan TMMD dapat terlayani dengan baik masalah makan dan tempat tinggalnya.

“Meski saya sekarang sibuk sekali, tapi saya sangat gembira bisa beramai-ramai dan makan bersama sama dengan bapak TNI disini yang sedang membangun kampung kampung kami,” pungkas Wirman ,polos.

Di samping itu,Pratu Koto dari Yonif 131/Braja sakti mengatakan bahwa, setiap makan siang dan malam selalu makan bersama tuan rumah yang sudah dianggap orang tua sendiri. Kegiatan seperti ini jarang kami rasakan, makan bersama yang setiap siang dan malam kami lakukan.(*)
 
Top