mediaterobos.com 

Padang- Kodim 0312/Padang. Tugas Babinsa TNI AD Kodim 0312/Padang di samping melaksanakan tugas pokok dituntut harus eksis membantu tugas-tugas Pemda dan membantu masyarakat dalam kegiatannya sehari-hari untuk mencari informasi dan mencari solusi setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat diwilayah binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Erichsmon anggota Koramil 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang Babinsa Kelurahan Ranah Parak Rumbio selesai melaksanakan apel pagi bersama Pak Lurah Ranah dan Kasi Trantib Kelurahan, Jumat. 01/03/2019.

Mereka berkeliling melihat situasi lingkungan, saat ditemukan tumpukan sampah yang belum diangkat, mereka langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang dan langsung eksis mengajak warga untuk Goro bersama mengangkat dan membersihkan sampah yg masih menumpuk.

Danramil 03/Padang Selatan Mayor Inf Ferihandra, S.Sos, menambahkan, hal ini dilakukan sekalian mengajak warga agar membuang sampah di tempat-tempat yang sudah ditentukan dan pada waktu-waktu yang sudah ditentukan, sehingga diharapkan mulai jam 06.30 pagi sampai pukul 17.00 sore tidak ada sampah yang tertumpuk di pinggir jalan di kota Padang.(Ydr)
 
Top