mediaterobos.com 

Donggala- Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 reg 104 Kodim Donggala, membaur menjadi satu padu membentuk satu barisan untuk melangsir batu dislokasi pengerasan jalan. Walaupun program TMMD 104 TAHUN 2019 adalah salah satu program bakti yang dilaksanakan TNI dalam membangun sarana dan prasarana desa,namun keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan TMMD 104 TAHUN 2019, adalah bukti kemanunggalan TNI-Rakyat.


Jamaah yang kebetulan tinggal di Masjid Bakubakulu Kecamatan Palolo, walaupun tidak tergabung dalam Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 reg 104, bersama warga masyarakat dalam pekerjaan fisik pembangunan jalan  sepanjang 11,5 kilo  meter dan Jembatan 04 yang sebentar lagi jadi.

Sinergitas TNI bersama ormas islam di wilayah kecamatan Palolo dengan masyarakat terlihat saat melakukan estafet melangsir batu kerikil yang berukuran kecil untuk dibawa ke tempat pengaspalan jalan.

Kendaraan pengangkut tidak bisa menjangkau ke sasaran tertentu sehingga diperlukan tenaga manual untuk sampai ke lokasi pengaspalan jalan.”Jalan terjal dan berliku yang membuat kendaraan material sulit menjangkau ke lokasi, sehingga diperlukan tenaga manual untuk memindahkan material batu tersebut,”ungkap Kopda Wayan salah satu satgas.
Diharapkan dengan melakukan estafet tersebut akan mempercepat pemindahan batu ke tempat pengaspalan,dan lebih mempererat lagi jiwa gotong royong di antara anggota satgas TMMD 104 TAHUN 2019 dengan warga.(*)
 
Top