mediaterobos.com 

Padang- Kodim 0312/Padang. Babinsa Koramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang Serda Mentaria dampingi petani panen padi di desa binaannya pada Kelompok Tani Kolong Jambak milik Mitam Kelir dengan Luas. 3.5 hektar di Rt. 01/Rw.04 Kelurahan Bungus Barat Kota Padang, Senin 04 Maret 2019.

Pendampingan petani merupakan program upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah yang diawali dari persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba.

Mitam Kelir yang merupakan petani yang dibantu Babinsa Serda Mentaria sendiri mengaku berterimakasih kepada babinsa yang ikut membantunnya serta merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperoleh, “meski belum mencapai hasil yang maksimal, tetapi hasil panen padi tahun ini sudah sangat memuaskan”, ujar Mitam Kelir.

Dalam kesempatan tersebut Serda Mentaria menyampaikan pesan dari Komandan Koramil 07/Bungus Kapten Inf Joni Efendi bahwa petani harus mengikuti penyuluhan-penyuluhan yang disampaikan oleh PPL dan Dinas Pertanian. “Babinsa Koramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang akan selalu mendampingi petani dan berbuat yang terbaik untuk petani serta selalu berusaha agar hasil panen petani selalu meningkat, sehingga keinginan pemerintah dalam rangka menuju swasembada pangan dapat tercapai”. Pesan Danramil (Ydr)
 
Top