mediaterobos.com 

Sumbar- Keberhasilan bagi SMA Kartika 1-5 Padang untuk meluluskan siswanya dalam SNMPTN tahun ini merupakan buah kerja keras dan doa dari segenap elemen pelaku pendidikan di SMA KARTIKA 1-5 Padang dalam hal ini pada Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan, dengan keberhasilan siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan bersaing dengan siswa lainnya untuk memperebutkan kesempatan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang ditujunya.

Untuk kali ini SMA KARTIKA 1-5 Padang sukses meluluskan siswanya sebanyak 11 siswa atas nama :
1. Stefany Rahmadytha, XII IPA 2, Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang.
2. Dilla Maharani, XII IPA 2, Fisika Universitas Andalas.
3. Fadli, XII IPA 3, Proteksi Tanaman Universitas Andalas.
4. Arif Rahman Hakim, XII IPS 5, Sastra Minangkabau Universitas Andalas.
5. Dhiya Aqilah Yuza, XII IPA 3 , Matematika Universitas Negeri Padang.
6. Nadya Putri Herman, XII IPA 4, Pendidikan Fisika Universitas Negeri Padang.
7. Indah Annisa Fitri, XII IPA 6, Pendidikan Kimia Universitas Negeri Padang.
8. Annisa Azuhra, XII IPA 5, Fisika Universitas Negeri Padang.
9. Regina Weha Benita, XII IPS 3, Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang.
10. Sandra Putri Maharani, XII IPS 5, Pendidikan Jasmani dan Rekreasi Universitas Negeri Padang.
11. Suryani, XII IPA 6, Statistika Universitas Negeri Padang.

Kepala Sekolah SMA KARTIKA 1-5 Padang, Ibu Yetti, S.Pd sangat mengapresiasi keberhasilan siswanya  ini, dia menuturkan, ”Kita patut bersyukur dengan apa yang dicapai oleh siswa karena setiap tahunnya kami selalu berhasil menghantarkan anak didik kami ke jenjang Perguruan Tinggi favorit, hal ini menjadi inspirasi tersendiri bagi adik-adik kelas mereka untuk meraih hal yang sama. Di SMA KARTIKA 1-5 sendiri kami terus memotivasi siswa untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya dengan segala inovasi dan kreasi untuk membuat siswa lebih bersemangat dalam proses belajar mengajar”.

Keberhasilan siswa SMA KARTIKA 1-5 Padang dalam Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 ini juga membanggakan Korem 032/Wirabraja sebagai Koordinator cabang Kodam I Bukit Barisan yang diapresiasi langsung  oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P  "Semoga  raihan prestasi ini menjadi inspirasi dan memacu motivasi bagi seluruh siswa di SMA KARTIKA 1-5  Padang untuk terus berjuang mencapai sukses dalam bangku studi agar menjadi manusia yang bisa bermanfat bagi manusia lainnya melalui jalur pendidikan. Sekali lagi , selamat kepada yang lulus PTN kali ini terus berjuang hingga cita-cita tercapai", tegas Danrem.

SMA KARTIKA 1-5 Padang termasuk salah satu sekolah yang dikenal di kota Padang. Tercatat dengan banyaknya prestasi yang telah diraih dan ditorehkannya selama sekolah ini berdiri sampai dengan sekarang.(*)
 
Top