mediaterobos.com 

Sumbar-  Sebanyak 300 personil Jajaran Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan karya Bhakti dalam rangka kegiatan Jumat bersih bertempat di Pemakaman TNI Batu Loyo Aur Duri Kel. Gurun Laweh Nan XX  Kec. Lubeg Kota Padang, Jumat (8/2/2019).

Karya Bhakti ini merupakan Program kerja dari Korem 032/Wirabraja untuk menjaga kebersihan lingkungan diwilayah jajarannya dan sebelumnya sudah dilaksanakan seperti pembersihan di lingkungan  asrama militer yang ada di kota Padang.

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan momentum agar kita selalu dapat memperhatikan dan menimbulkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar sehingga selalu terjaga dan terawat.

Mewakili Danrem 032/Wirabraja, Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha sebagai Koordinator kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik untuk bisa diikuti oleh masyarakat sekitar sehingga bisa saling menjaga dan merawat lingkungannya demikian disampaikannya pada saat mengambil apel Karya Bhakti.

Tampak dalam kegiatan tersebut para personil jajaran Korem dengan antusias saling bahu membahu membersihkan lingkungan makam. Kegiatan kebersihan ini fokus membersihkan bagian dalam makam dengan memotong rumput yang kelihatan sudah tinggi, menyapu dan membuang sampah, sehingga dalam waktu singkat dapat membuat daerah pemakaman menjadi bersih.

Kegiatan Karya Bhakti di  Pemakaman Batu Loyo Aur Duri Kota Padang ini dilaksanakan oleh Personel Korem 032/Wirabraja, Personel Kodim 0312/Padang Perwakilan Anggota Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti sebanyak 100 orang dan Personil dari Dinas Jawatan Korem 032/Wirabraja. Dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang juga tidak mau ketinggalan dengan mengerahkan truk sampahnya untuk mengangkut sampah sampah hasil dari karya bhakti tersebut.(*)
 
Top