Kepala SMAN I Lunang Silaut, Juminah, M.Pd

mediaterobos.com 

Pessel- Sekolah menengah atas (SMA) Negeri Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Kelas XI melaksanakan perkemahan pada Jumat, Sabtu dan Minggu, bertempat dilapangan SMAN I Lunang. Itu dikatakan kepala Sekolah Juminah, M.Pd, melalui WhatsApp pendeknya kepada media ini, Minggu (10/02-2019).

“Betul, siswa/i murid kelas XI SMAN 1 lunang Silaut mengadakan kemah bersama di lapangan sekolah,” imbuh Juminah.

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah Juminah M.Pd, dalam arahannya Juminah  meyakini dengan adanya acara perkemahan itu dapat meningkatkan disiplin, akhlak mulia, dan kecakapan hidup siswa, selain itu, perkemahan juga sebagai wadah untuk menumbuhkan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mendidik siswa agar menjadi masyarakat yang baik dan melatih diri agar bisa bekerjasama dimana kita tinggal nantinya.

“Kita berharap, setelah selesainya kegiatan ini, anak-anak lebih menghayati nilai-nilai luhur yang ada di dalam gerakan perkemahan,” kata Kepala SMAN 1 lunang Silaut ini.


Bertindak sebagai pembina diacara perkemahan itu adalah, Tuti Kamila Sukma,  S.Pd., Sri Lestari,  S.Pd,  Wiguratno, S.Pd, Titi Afriani, S.Pd. dan Genik. Sebagai penguji,  guru - guru mapel  yang sesuai dengan soal di buku SKU.

Bertindak sebagai keamanan acara perkemahan tersebut yaitu, guru - guru, Satpam, penjaga sekolah yang putra  Em Busri, S.Pd., Basril, S.Pd.I. Pamuji S.Pd.I, MA, Syamsurizal,  S.Pd,  yovi Herdiyanto, S.Pd.I, Zamzami, S.Pd. Robert Nurman, S.Pd., Aan Hidayat,  S.Pd. I,Suhardi, S.Pd.I. Syafrizal, MA, Ipung H,andoko, A.Md. Zulfami, Muhamad Arifin, Sigit  Puji Prihanto.


Kepala SMAN 1 lunang Silaut Juminah,M.Pd, melanjutkan, “Tujuan kegiatan ini bukan semata seremonial belaka. Tetapi, diharapkan bisa membangun disiplin pada semua peserta didik. Kami berharap nilai-nilai luhur itu dapat diimplementasikan dalam kehidupan keseharian siswa,”pungkas Juminah lagi.

Pihak sekolah berharap, para siswa dapat menjalani kegiatan perkemahan dan bimbingan mental dengan suka cita. Adapun materi kegiatan antara lain latihan keterampilan baris berbaris (LKBB), kepramukaan, keorganisasian, tali temali, akhlak, renungan, jurit malam, dan senam pagi.(*)

.

 
Top