mediaterobos.com 

Sumbar- Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P berikan Jam Komandan atau pengarahan kepada Prajurit dan PNS Jajaran Korem 032/Wirabraja. Bertempat di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja, Senin (11/2/2019).

Jam Komandan atau pengarahan khusus kepada  prajurit dan PNS adalah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota, untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas dan untuk mengetahui kondisi langsung Prajurit dan PNS Korem 032/Wbr.

Kegiatan Jam Komandan  ini merupakan pengarahan pertama kali sejak beliau menjabat sebagai Komandan Korem 032/Wirabraja. Sesuai adat ketimuran bahwa sebagai pejabat baru tentu perlu menyatu dan memperkenalkan diri agar hubungan kerja dapat terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengajak  agar prajurit dan PNS agar membina rumah tangga yang harmonis, dan menggunakan waktu untuk berkomunikasi  dengan anak anak dan lingkungan.  Perhatikan perkembangan anak-anak secara cermat agar mereka tumbuh dengan baik dan nantinya menjadi putra-putri yang dapat dibanggakan, serta berguna bagi nusa,  bangsa dan agama.  Siapkan mereka sejak dini dengan ilmu dan ketrampilan, bentengi mereka dengan kasih sayang, kepedulian dan perhatian yang cukup sehingga terhindar dari pengaruh negatif lingkungan seperti narkoba, pergaulan bebas, tindakan kriminal serta budaya hidup mewah. Sehingga anak anak kita bisa lebih siap dan punya modal dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin cepat.

Danrem juga mengajak kepada semua prajurit untuk melakukan dan membuat terobosan-terobosan serta inovasi terbaru yang bisa digunakan dan terlihat manfaatnya langsung, baik untuk mendukung tugas pokok maupun berguna terhadap masyarakat. Sehingga Korem 032/Wirabraja bisa menjadi Korem yang terbaik dengan Prajurit yang Loyal dan Cerdas.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kegiatan yang sedang gencar dilaksanakan satuan ini sejalan dengan program dari Komando atas yakni melalui serbuan teritorial. Oleh karenanya, Danrem berharap kiranya seluruh prajurit dapat berperan dan melaksanakan tugas sesuai bidang tugasnya masing-masing sehingga Prajurit Korem 032/Wirabraja menjadi Prajurit yang dicintai dan mencintai rakyat serta melindungi rakyatnya.

Diakhir pengarahannya Brigjen TNI  Kunto Arief Wibowo, S.I.P menekankan kepada semua prajurit dan PNS untuk selalu menjaga nama baik Korem 032/Wirabraja dengan selalu rendah hati, bertugas sesuai fungsi bidangnya masing masing, bekali kemampuan diri dengan mau banyak belajar dan tidak merasa cepat puas dengan hasil yang dicapai. 

Kegiatan jam Komandan ini juga dihadiri oleh Para Kasi Korem  dan Para Dansat/Kabalak jajaran Korem 032/Wirabraja.

Pengarahan Danrem kepada prajurit  dan PNS  berlangsung aman, tertib dan lancar dan diakhiri dengan Doa bersama untuk kelancaran tugas dan keselamatan bersama.(*)
 
Top