mediaterobos.com Padang Panjang- Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang salurkan zakat Padang Panjang Cerdas kepada mustahik zakat di Masjid Ashliyah Pasar Usang, Jum'at (25/1).

Zakat tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul didampingi Ketua BAZ Kota Padang Panjang Drs. Aswir Rasyidin yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Syaiful Arifin serta mustahik penerima zakat.

Asrul sangat mengapresiasi atas program yang diselenggarakan BAZ Kota Padang Panjang, semoga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Kami berharap agar bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik mungkin untuk membangkitkan ekonomi keluarga serta penerima bantuan diharapkan juga dapat mengunakannya untuk keperluan yang dibutuhkan," harap Asrul.

Disamping itu Syaiful Arifin juga menyampaikan manfaatkanlah dana BAZ ini sesuai dengan keperluan, seperti halnya innamal a'malu binniat, apa yang diniatkan dari awal untuk pendidikan maka gunakanlah untuk pendidikan.

" Gunakanlahdana ini sesuai dengan niatan kita, apabila digunakan bukan untuk yang diniatkan maka dana ini bisa saja habis begitu saja", ucapnya.

Sedangkan Ketua Baz Aswir Rasyidin mengatakan, pembagian zakat kali ini terbagi atas Padang Panjang cerdas, Padang Panjang makmur, Padang Panjang sehat dan Padang Panjang peduli.

Paket Padang Panjang cerdas tahun ini lebih banyak dari pada tahun lalu, sebab kami memandang pendidikan adalah investasi bangsa untuk masa yang akan datang. Apabila anak mampu bersekolah tinggi dan mendapatkan pekerjaan, maka nantinya akan bisa membantu perekonomian keluarga. 

Dan untuk paket Padang Panjang Makmur agak dibatasi  karena sampai saat ini hasil yang dilihat selama 3 tahun terakhir capaiannya tidak maksimal atau memuaskan.

Dari 77 paket yang akan diberikan, 67 paket diberikan  untuk program pendidikan, 1 paket untuk Padang Panjang Makmur, 8 paket untuk Padang Panjang Sehat, dan 1 paket untuk Padang Panjang Peduli. (gto)
 
Top