mediaterobos.com 

Pessel- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P  mengambil apel kepada seluruh anggota Korem dan Balak aju di lapangan Wirabraja Sport Center Terandam, Jum'at, 9 Nov pukul 07.00 Wib.

Mengawali arahannya Danrem menyampaikan  bahwa seminggu belakangan ini kita telah melaksanakan bakti sosial penanganan dampak yang diakibatkan bencana alam banjir di beberapa wilayah di Kota Padang, saya ucapakan terimakasih kepada seluruh anggota atas dedikasinya dalam kegiatan tersebut. 

Selanjutnya juga disampaikan bahwa pada hari ini kita akan melaksanakan menanam pohon di sekeliling lapangan Wirabraja Sport Center. 

Pada kesempatan tersebut masih dalam arahannya Danrem  memerintahkan agar satuan satuan di jajaran Korem wajib melaksanakan penanaman pohon setiap hari jum'at.  "Saya perintahkan kepada seluruh jajaran agar laksanakan penanaman pohon pada setiap hari jum'at, para Dandim se jajaran agar menanam pohon sebanyak 100 pohon dan para Kabalak Korem sebanyak 10 pohon, dan pohon yang ditanam adalah pohon yang keras katanya sambil nengingatkan, ajak Pemda  dan masyarakat setempat dan  pelaksanannya agar dilaporkan dan lampirkan dokumentasinya"  tegas Danrem. 

Danrem juga menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini  merupakan tindak lanjut perintah dari Komando atas, dalam hal ini Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menekankan pentingnya memelihara alam, untuk itu agar para Dansat segera mengambil langkah untuk menindaklanjutinya 

Pencanangan penghijauan pada hari ini diikuti oleh seluruh Kasi Korem,  Dandim 0312/Pdg, Danyonif 133/YS,  Kabalak Aju dan anggota jajaran Korem Padang beserta ibu-ibu persit KCK Koorcab Rem 032.

Adapun jenis pohon yang ditanam pada hari ini  adalah pohon manggis sebanyak 36 batang, dimaksudkan pohon manggis selain merupakan tanaman keras yang rindang, dapat nenyerap air dan juga banyak manfaatnya.

Selesai melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan dilanjutkan pembersihan lapangan, saluran air untuk perlancar sanitasi dan  penanaman rumput lapangan. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem juga meninjauan perkembangan pekerjaan kolam renang dan  rencana  pembanguna  kantor Jasrem yang lokasinya masih berada di dalam lokasi Wirabraja Sport Center. 

Seluruh rangkaian kegiatan penanaman pohon berjalan dengan lancar.(**)
 
Top