Kanit Binmas Ipda Zamri Beri Arahan Pada Peserta Pramuka

mediaterobos.com 
Pessel-Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sutera AKP Alkadri Trijaya SH.MM, Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat  Menggelar Pendidikan dan Latihan Pramuka di Mapolsek Sutera Jumat (14/9-2018).

Acara Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sutera kali ini bertindak sebagai pembina dan pelatih Kanit Binmas Ipda Zamri. Binmas adalah sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdayaan Masyarakat dalam mewujudkan keamanan  ketertiban, ketentraman warga.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Sutera AKP Alkadri Trijaya SH.MM. Pada media ini lewat henfon selulernya,

"ya. Kali ini Pembina  Pramuka di koordinir oleh Kanit Binmas. Sesuai dengan peranan Binmas Polri, pengarah dan penggerak masyarakat," katanya.

Lanjut Polsek. Dalam peran ini Binmas Polri juga untuk memperkuat dan memperteguh semangat Masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan, dengan cara memberi petunjuk dan bimbingan juga pelatihan.

Dalam acara gerakan Pramuka Bhayangkara tersebut dihadiri 37 orang siswa dan siswi SMA dan SMK sederajat. Sekecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan.

"Pramuka saka Bhayangkara ini beranggota 37 orang siswa dan siswi SMA dan SMK sederajat sekecamatan Sutera," pungkas AKP Alkadri Kapolsek Sutera pada mediaterobos.com.

Dalam amanatnya. Kapolsek Sutera AKP Alkadri Trijaya SH.MM, menyebutkan, gerakan pramuka Bhayangkara  yang di koordinir oleh Kanit Binmas Ipda Zamri akan tampil nantinya mewakili Kecamatan Sutera untuk tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan nanti di Inderapura Pesisir Selatan. Kata Alkadri mengakhiri. (hms/tbs)
 
Top