Foto Bersama Siswa PKS Bersama Satlantas Pessel

mediaterobos.com

Pessel-Kerja keras serta semangat kuat dari anak.- anak penerus tongkat estafet Bangsa patut di apresiasi, tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah ( PKS) binaan Satlantas Polres Pesisir Selatan, kembali menyabet juara 1 lomba PKS tingkat Sumatera Barat. Senin (10/9).

Lomba Patroli Keamanan Sekolah ( PKS), dilaksanaka  digedung Rang Kayo Basa, Padang oleh Ditlantas Polda Sumbar. Dalam peringatan HUT Lalu Lintas Ke 63 Tahun 2018.

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Naomi S, S,IK, melalui KBO Lantas Iptu MH.Thamrin, dan Kanit Dikyasa Bripka Riki Mustika, SH ( pelatih) mengatakan, dalam lomba PKS dan lomba musisi jalanan, menyambut HUT Lalu Lintas Ke- 63 Tahun diadakan Ditlantas Polda Sumbar, PKS Satlantas Polres Pessel mampu meraih prestasi. 

Untuk lomba PKS kita meraih juara 1, juara II Pasbar, juara III Sijunjung, sedangkan lomba musisi jalanan juara 1 Pessel, juara II Pariaman dan juara III Pasbar. Terang Bripka Riki Mustika.

" kita, cukup bangga. Kerja keras mereka bisa berbuah, dan membawa harum nama Satlantas Polres Pessel, Kabupaten Pessel, Sekolah, orang tua dan sekolah," kata nya.

Di jelaskan dirinya, beberapa kriterian penilaian lomba PKS ini di nilai, contoh nya hitungan menit gerakan sejak danton, gerakan PBB dengan aturan baku dan gerakan PBB Variasi. Serta kriteria penilaian lainya.

Dan Ia menuturkan, tidak muda bisa meraih prestasi ini siswa - siswa PKS binaa Satlantas Polres Pessel mereka semua harus melalui pembinaan yang panjang, latihan dan juga kedisiplinan. Mulai dari sikap, prilaku, kepribadian, kedisiplinan, wawasan, pendidikan dan keagamaan. 

Dan, Riki berpesan kepada siswa PKS binaan Satlantas Polres Pessel terus ditingkatkan, terus berlatih. Karena, dengan kerja keras semua itu bisa tercapai. Harap nya.

Piala tetap kali itu diserahkan Kasubdit Dikyasa Satlantas Polda Sumbar, Kompol Ari Wibowo, sedangkan piala bergilir nanti di serahkan (22/10) saat ultah lantas.(**)
 
Top