Pasi Ter Korem 032/Wbr Saat Beri Pembekalan Pada Mahasiswa ITP

Sumbar,mediaterobos.com-Pasi Ter Korem 032/Wbr Mayor lnf Yondri nova memberikan pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada Mahasiswa  baru lnstitut Teknologi Padang (ITP) Bertempat di Kompi A Yonif 133/Yudha Sakti Jln Jhoni Anwar Lapai, Rabu (5/8/18).


Wasbang dan Out bond yang dilaksanakan di Kompi A Yonif 133/Yudha Sakti tersebut diikuti 460 orang Mahasiswa dan Mahasiswi PKKMB.Program Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru.

Mewakili Danrem 032/Wirabraja, Mayor lnf Yondri nova menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan, yaitu anti radikalisme.

"Untuk menangkal bahaya radikalisme, maka generasi bangsa saat ini sangat penting untuk diberikan pembekalan Empat Pilar Kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika", tegasnya.

Pasi ter juga menegaskan, bahwa Pancasila merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang sangat kuat.

"Karena esensi yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila yaitu tentang Ketuhanan, Kemanusian, Persatuan dan Kerakyatan, serta Keadilan, "Pungkasnya".

Tujuan diadakan wawasan kebangsaan ini untuk membina sikap,prilaku dan kedisiplinan secara kebersamaan dari mahasiswa dan mahasiswi yang baru.

Dengan adanya kegiatan ini mereka bisa menyadari apa-apa saja tugas negara, bagai mana mereka bisa loyalitas sesama teman,atasan dan bawahan. Disitulah semua kita munculkan dalam kegiatan wasbang tersebut."Tegas Yondri".

Selain itu juga Rektor Kampus lTP yang diwakili Andi M.Nur putra, sebagai ketua panitia Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru, (PKKMB) bahwa kegitan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru, yang mana dari kampus di alokasikan selama empat hari, dengan materi penanaman karakter pentingnya bela negara, disiplin dan pembentukan karakter bagi mahasiswa dan mahasiswi baru, 

Untuk kegiatan ini dengan Korem 032/Wbr sudah dua kali kita laksanakan, yang sekarang sudah tahun ke dua.ditahun kedua juga tempat yang sama.

Tujuan dalam kegiatan wasbang ini adalah dalam pengembangan karakter bagi mahasiswa baru dan membentuk kesadaran mahasiswa itu sendiri dan memnentuk akan pentingnya Bela Negara dan penanaman ideologi negara pancasila dan undang-undang dasar 1945 dan Bhineka tunggal ika."Ujar andi".(Penrem 032/Wbr)
 
Top