Ketua TP.PKK Pessel. LIsda Hendrajoni Bersama Anak Taman Kanak - Kanak

Pessel,mediaterobos.com-Puluhan anak Taman Kanak - Kanak berasal dari beberapa sekolah taman kanak - kanak di Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (5/9) mendatangi halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, untuk melaksanakan kegiatan Manasik Haji.

Menggunakan pakain serbah putih, puluhan Anak Taman Kanak - Kanak ini serius mendengarkan arahan dari Pembina Aisyiyah Kabupaten Pessel, Lisda Hendrajoni yang juga selaku Ketua TP.PKK Pessel.

" kegiatan latihan Manasik Haji seperti ini harus ditanamkan dan diajarkan sejak dini, seperti ini," ujar Lisda.

Ia mengatakan, seperti diketahui bersama bawah kegiatan Ibadah Haji adalah salah satu rukun Islam yang Kelima, pertama adalah Syahadat,
Sholat, Zakat, Saum dan Haji. Untuk itu pengenalan tata cara ibadah haji perlu dikenalkan dan diajarkan di usia anak sejak dini.

Kelak bisa menjadi kenyataan kita bersama, bisa menunaikan Ibadah Haji ketanah suci. Serta, menjadi Haji yang Makbur. Harap Lisda.

Lisda berharap kegiatan pelatihan Manasik Haji ini bisa dilaksanakan di seluruh Kecamatan, dan Taman Kanak - Kanak di Kabupaten Pesisir Selatan.

Acara Manasik Haji, dihadiri beberapa kepala OPD serta guru - guru pendamping kegiatan Manasik Haji yang ada di Pesisir Selatan. (01)
 
Top