Pessel,mediaterobos.com-Kepala Polisi Sektor (Polsek) Linggo Sari Baganti AKP Yohanes Siswoyo Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Ir Up)  dan pertindak sebagai komando Upacara (Dan Up) Bripka Hamdani anggota Polsek Linggo sari Baganti dalam rangka upacara penurunan Bendera Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun Jumat (17/8-2018) jam 16.30 Wib di halaman kantor Camat Linggo, Kampung koto panai Kenagarian Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat. 

Dalam upacara penurunan Sangsaka Merah putih pertindak sebagai pasukan penurunan bendera (Paskibra) pelajar SMAN I Linggo Sari Baganti, mereka melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka.


Upacara penurunan Bendera penyambutan Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) yang merupakan upacara penuh dengan berbagai cerita bersejarah menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, ini ditandai dengan terlaksananya upacara tersebut pada setiap wilayah di Negara Indonesia.

Dengan ini menunjukkan bahwa jarak daerah berjauhan akan tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 Tahun.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Repulik Indonesia (RI) yang berumur 73 Tahun itu dihadiri oleh. 

1. Camat Linggo Sari Baganti, Jamaluddin.SH

2. Kapolsek Linggo Sari Baganti, AKP Yohanes Siswoyo

3.   Danramil 02 Ranah Pesisir diwaliki oleh Pelda Hendri

4. Anggota DPRD Kab. Pessel Surya Nusa. SH

5. Wali Nagari Se Kecamatan Linggo Sari Baganti

6. Kepala Dinas/Instansi, UPT dan Pimpinan BUMN/BUMD se Kecamatan Linggo Sari Baganti

7. Serta Kepala Sekolah SD, SMP, MTsN, SMA, SMK dan MAN Se- Kecamatan Linggo Sari Baganti

Turut hadir di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih seluruh staf dan karyawan dari pemerintahan Kecamatan Linggo Sari Baganti, Dinas dan Instansi serta siswa Siswi SD, SMP dan SMAN dengan jumlah yang ikut Upacara tersebut lebih kurang 150 orang.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berakhir sekira pukul 17.00 Wib, berjalan 
aman dan lancar sesuai yang diharapkan.(Kanit/hms/tbs)
 
Top