Painan,mediaterobos.com-Pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018, sebanyak  35 orang warga binaan di Lapas Kelas II B Painan mendapat  remisi 17 Agustus tahun 2018. 

Remisi dalam hal ini di berikan langsung oleh bupati Hendra Joni secara simbolis kepada warga binaan yang mendapat remisi.

Sementara itu,Kepala Lapas Kelas II B Painan Edy Mansah menjelaskan, pada peringatan HUT RI Ke -73 tahun 2018, Lapas kelas II B Painan akan memberikan remisi kepada para tahanan yang ada di dalam lapas.

Untuk Remisi Umum ada 34 tahanan yang mendapatkan remisi, dari 1 bulan- 4 bulan. Disesuaikan dengan lama tahanan menjalani hukuman. Sementara 1 orang tahanan mendapatkan remisi bebas, yaitu tahanan judi.

" Pemberian remisi minimal tahanan telah menjalani hukum 6 bulan hingga besok, tanggal 17 Agustus, dan berkelakuhan baik, bisa kita usulkan untuk diberikan remisi," tegas Edi. 

Sementara untuk tahanan Tindak Pidana Korupsi pada peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 tidak mendapatkan remisi, karena mereka belum mencukupi persyaratan, serta tidak mengembalikan kerugian negara. Ada, dua Tahanan Tipikor. Kata dirinya. 

Dan, 34 tahanan yang mendapatkan remisi 17 Agustus bermacam tindak pidana, mulai dari pencurian perkelahian, asusila dan judi,"Ungkap Kalapas,"

Kegiatan yang berlangsung menjelang upacara pengibaran bendera merah putih itu,turut dihadiri oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H, Waka Polres Pessel Kompol Taufik Isra,Sekda Kab beserta pejabat esselon I dan II Pemdakab Pessel.


(Pendim0311/Pessel)
 
Top