Sumbar,mediaterobos.com-Berbagai perlombaan pun digelar oleh seluruh instansi yangada dikabupaten pessel dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

Tidak terkecuali dengan Kodim 0311/Pessel,ternyata juga ikut andil dalam menyambutnya.

Bekerja sama dengan Percasi dan pemerintah daerah kabupaten pessel Kodim 0311/Pessel gelar lomba catur se-kabupaten pessel,pada senin (13/8).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H di ikuti oleh pecinta-pecinta olahraga catur yang ada di wilayah kabupaten pessel.

Dalam arahanya, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke 73 juga merupakan ajang untuk mencari bibit baru dalam olahraga catur di kabupaten pessel.

"Perlombaan ini juga sebagai ajang pencarian bibit baru agar nantinya dapat mengharumkan nama baik pessel dalam berbagai ajang lainya dalam olah raga catur,"sebut Dandim".

Tidak lupa Dandim 0311/Pessel juga mengingatkan tentang pentingnya sportivitas dalam perlombaan ini.

"Junjung tinggi sportivitas,karna ini bukan ajangnya untuk mencari juara semata, melainkan juga untuk mengisi kemerdekaan,"tutup Dandim".

Sementara itu Herizal Harpen selaku Ketua Percasi Kabupaten Pessel menambahkan, perlombaan catur ini juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi antara pecinta catur yang ada di wilayah kabupaten pessel.

"Dengan ini kita dapat saling memperat silaurahmi dan bertemu dengan semua para pecinta catur yang ada di wilayah kita,"sebutnya".

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari(13-14) di Makodim 0311/Pessel ini  di ikuti oleh berbagai kalangan, baik masyarakat, ASN maupun para pelajar yang ada di seluruh kabupaten Pessel.
(Pendim 0311/Pessel)
 
Top