Sumbar,mediaterobos.com-Dandim 0307 Tanah Datar Edi S Harahap menghadiri pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Tanah Datar, di aula kantor bupati Pagaruyung, Rabu sore (15/8/).

Dalam pelantikan tahap pertama Bupati Irdinansyah melantik 12 pejabat pimpinan tiinggi pratama dan 11 pejabat administrator terlihat hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Zuldafri Darma, Forkopimda, Ketua Pansel sekaligus Sekda Hardiman, Anggota Pansel Yohanes Dahlan, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah dan pimpinan OPD se Tanah Datar.

Wakil bupati Tanah Datar Zuldafri Darma  ulai pelantikan memgatakan mengakui sebelumnya mempunyai sudut pandang berbeda, berfektif berbeda hal itu merupakan dinamika kehidupan, tetapi setelah ada SK, tidak ada alasan untuk tidak mendukung.

Sebelum meninggalkan ruang pelantikan Zuldafri Darma menyampaikan apapun keputusan bupati, merupakan keputusan wakil bupati juga.

Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengatakan mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka memenuhi tuntutan dan kebutuhan organisasi, dengan tujuan memberi penyegaran sehingga percepatan pembangunan bisa dilaksanakan.

“Mutasi dan promosi yang dilaksanakan sudah berdasarkan PP 11/2017 tentang manajemen PNS dan khusus bagi pejabat pimpinan tinggi pratama dilaksanakan melalui proses evaluasi kinerja oleh Panitia Seleksi (Pansel),” terang bupati.

Dijelaskan bupati, pelantikan ini sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara, khusus untuk pejabat administrator dilakukan oleh tim Baperjakat dengan pertimbangan penilaian kinerja, rekam jejak dan monitoring PNS yang bersangkutan, sehingga pejabat yang diamanahkan dalam jabatan betul-betul mampu melaksanakan tugas.

Bupati berpesan kepada pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan percepatan pencapaian visi dan misi pemerintah daerah. “Segera menyesuaikan diri, pahami tugas dan fungsi, tunjukkan profesionalisme dan jalin komunikasi yang baik dengan stake holder serta ciptakan suasana kerja yang harmonis,” pesan bupati.

“Evaluasi terus dilakukan terhadap pejabat yang baru dilantik ataupun yang masih memegang jabatan, tunjukkanlah prestasi dan kinerja yang baik, menjunjung tinggi netralitas serta pahami betul prinsip good governance dan clean government,” sampai bupati lagi.

Kepada camat, untuk lebih efektif dan efisiennya penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan, bupati minta camat bertempat tinggal di wilayah kerja.

12 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yaitu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Nuryeddisman kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politk, Kepala Dinas Kesehatan, Ermon Reflin kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga, Edi Susanto menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan menggantikan Helfy Rahmi Harun, sementara Helfy Rahmi Harun menjabat Asisten Administrasi Umum.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Adrion Nurdal kini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah. 

Thamrin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan kini menjabat sebagai Kalaksa BPBD. Untuk Kepala Dinas Kominfo, sebelumnya dijabat Erizal Ramli digantikan  Kadis Dikbud Abrar, Erizal Ramli menjabat Kadis Perpusatakaan Arsip.  

Sementara Abdul Hakim, Kadis Diskoperindag kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga, dan posisinya digantikan oleh Marwan yang sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Yulfiardi hanya bertukar posisi dengan Daryanto Sabir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Untuk 11 jabatan Administrator tercatat Camat Pariangan kini dijabat Abdurrahman Hadi yang sebelumnya Camat Rambatan. Posisi ini digantikan Dedi Tri Widono yang dimutasi dari Camat Tanjung Baru.

Camat Tanjung Baru dijabat wajah baru Arief Gani yang sebelumnya Kabid Pertanahan pada Dinas PU Penataan Ruang dan Pertanahan, posisi ini digantikan Riky Afrizaldi yang sebelumnya Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Lintau Buo Utara.. Kabid PSDA yang cukup lama kosong kini diisi Dewi Fitri yang promosi dari Kasi Perencanaan dan Pelaporan pada Dinas PU PR dan Pertanahan.

Pada Dinas Sosial juga mendapat suntikan tenaga baru, Mashuri Maiza sebelumnya Sekcam Pariangan menjadi Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan jaminan Sosial. Jabatan ini sebelumnya dijabat Heldiyas yang pindah menjadi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Pemberdayaan Fakir Miskin.

Jabatan Kabid Penunjang pada RSUD M. Ali Hanafiah diisi dr. Nurman Eka Putra W yang merupakan dokter muda pada UPT Puskesman Lintau Buo Utara II. 

Sekcam Lima Kaum Yuskal mutasi menjadi Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan dan sementara Kasubag Perencanaan, Keuangan dan BMD pada Dinas Dikbud Mulkhairi mendapat promosi menjadi Sekcam Pariangan.

Sekcam Rambatan yang baru dijabat Sukmawati yang promosi dari jabatan Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Tanjung Emas.(rilis) 
  (Penrem 032/Wbr)
 
Top