Pariaman, mediaterobos.com- Menurut Catatan Disdukcapil Pemerintah Padang Pariaman, sebanyak 4.622 wajib KTP Kota Pariaman belum melakukan perekaman data KTP Elektronik. Kesadaran masyarakat akan pentingnya KTP belum sepenuhnya terlihat. masih banyak warga yang mengabaikan bahwa pentingnya memiliki KTP.
    
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, masih banyaknya masyarakat yang belum melakukan perekaman data, disebabkan rendahnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya administrasi kependudukan.
     
Padahal, kata Genius, kelengkapan administrasi, seperti KTP Elektronik sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik lain. Jika tidak memiliki KTP, kadang tidak bisa mendapatkan pelayanan.

"Misalnya meminjam uang di bank untuk modal usaha, itu perlu KTP. Mengurus perizinan, itu perlu KTP," katanya di kantor Disdukcapil Kota Pariaman, Selasa (26/6) pagi.
              
Ke depan, kata dia, inovasi pelayanan perlu dilakukan. Selain jemput bola merekam data wajib KTP, layanan kemudahan juga akan diakukan.
     
Pemerintah Pariaman sudah berupaya mengingatkan masyarakat serta melakukan berbagai usaha agar masyarakat bisa memiliki E KTP seperti menjemput bola, dan mengunjungi Sekolah-sekolah.
 
Top