Gunungsitoli,mediaterobos.com-Seorang oknum ASN YL (35) yang bertugas di Dinas KB Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, warga Dusun II Desa Dahadano gawu-gawu, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli berhasil diamankan personil Polres Nias dirumahnya, Rabu (13/06/2018) sekitar pukul 17.00 Wib.

Penangkapan kepada YL Karena menggunakan uang palsu untuk biaya kencan nya kepada perempuan TM setelah melakukan hubungan suami-istri.

Kejadian tersebut yakni pada hari rabu 13 Juni 2018,sekitar pukul 11.00 wib YL menghubungi TM dan mengajaknya kesalah satu hotel di kota Gunungsitoli, untuk berkencan dan disepakati biaya sebesar Rp. 1 juta.

Setelah ada kesepakatan melalui telepon, TM memberitahu alamatnya dan YL mendatangi alamat tersebut untuk menjemput TM dan mereka langsung menuju hotel. Ujar TM.

Selesai melakukan hubungan suami-istri, YL membayarkan kepada TM sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Setelah mereka pulang, TM merasa curiga dengan 4 (empat) lembar uang kertas tukaran yang seratus ribu rupiah tersebut yang diduga palsu, akhirnya TM langsung melaporkan YL ke personil Sat Reskrim polres Nias.

Seketika itu juga Sat Reskrim polres Nias yang langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim melakukan pengembangan dan berhasil membekuk tersangka YL.

Adapun barang bukti yang disita kepada tersangka YL yaitu 1 buah Printer warna hitam merk CANNON PIXMA MP 237, 4 lembar yang diduga uang palsu pecahan seratus ribu rupiah, 15 lembar kertas HVS warna putih.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH melalui Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut, dijelaskan Dia, bahwa Kini YL telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan  karena melanggar pasal 244 KUHP Subsider 245 KUHP tentang uang palsu dengan ancaman hukuman pidana lima belas tahun penjara (Trh)
 
Top