Dharmasraya, mediaterobos.com- Bupati Dharmasraya mulai mencanangkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama ramadhan. Sebab selama ramadhan akan ada kunjungan dari tim safari Ramadhan ke masjid–masjid yang ada di Dharmasraya

Keamanan merupakan tanggung jawab bersama, setiap elemen masyarakat wajib menjaga keamanan. Ia mengajak masyarakat mengaktifkan kegiatan siskamling serta meningkatkan koordinasi dengan aparat keamanan untuk meminimalisasi setiap adanya gerakan mencurigakan.

Selain itu Ia meminta Dinas Satpol PP giat melakukan patroli selama Ramadhan, serta melakukan pengawasan pusat-pusat pabukoan. Jangan sampai ditemukan makanan atau takjil yang mengandung bahan berbahaya. Jika masyarakat menemukan makanan mengandung zat berbahaya segera laporkan

Patroli sangat penting dilakukan, meskipun Dinas Satpol PP sudah melakukan Patroli namun keamanan tetap menjadi tanggung jawab bersama.

"Guna mewaspadai makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya, yang berkemungkinan banyak beredar saat Ramadhan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan sejumlah agenda pemerintahan selama bulan Ramadhan, seperti kegiatan Safari Ramadhan.

"Kepada pejabat yang ditugaskan, sampaikan program-program pemerintah dan serap aspirasi masyarakat. Lalu, bantuan untuk Masjid yang akan dikunjungi agar disiapkan," ujarnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah setempat, Syaffarudin, menambahkan pemerintah setempat pada 2018 bentuk 13 tim Safari Ramadhan untuk mengunjungi 52 masjid di 52 nagari dan 11 Kecamatan di daerah itu.


 
Top