Payakumbuh,Terobos-Sabtu, 24 Juni 2017,  Gubernur Sumatera Barat yakni bapak Irwan Prayitno hadir di acara pelepasan paskibraka nasional. Sumatera Barat mengutus 2 orang siswa/i terbaiknya untuk mengibarkan bendera pusaka pada tingkat nasional yang salah satunya merupakan siswa dari SMA Negeri 1 Payakumbuh atas nama Ifan Aulia Kusuma.

Proses seleksi sendiri dilakukan dari adanya ekstrakurikuler yang ada disekolah, selanjutnya seleksi tingkat kota. Seleksi tingkat kota ini dilaksanakan selama 4 hari. Setelah seleksi tingkat kota maka dipilihlah 5 orang yang menjadi perwakilan kota Payakumbuh untuk Tingkat Nasional.

Dalam hal ini 5 orang tersebut terdiri dari 2 orang putra dan 3 orang putri. Setelah melalui seleksi selama 4 hari maka terpilihlah Ifan Aulia Kusuma mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional untuk mengibarkan bendera pusaka yang dipasangkan dengan putri terbaik dari Batusangkar.  Sementara itu, 3 dari 4 orang yang diutus menjadi perwakilan Payakumbuh mengibarkan bendera di tingkat Provinsi.(yon).
 
Top