Padang Panjang, mediaterobos.com- Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul mengikuti kegiatan video conference (vidcon) Rapat koordinasi khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri di Ruang VIP Balaikota setempat, Rabu (09/09).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat. Dan diikuti beberapa menteri lainnya yang hadir antara lain Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU RI Arief Budiman, dan Ketua Bawaslu RI Abhan.

Adapun agenda Rakorsus pada hari ini yakni membahas soal disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk Kota Padang Panjang Vidcon tersebut dihadiri, Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si, Sekretaris Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos, Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos. I, Ketua Bawaslu, Santina, SP.

Wakil Walikota Padang Panjang melalui Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si mengatakan Pemerintah Kota sangat mendukung semua tahapan proses pemilihan Pilkada serentak khususnya pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang. 

"Karena tahapan tersebut sudah dibuat oleh KPU. Pemerintah kota tentu mendukung proses tersebut berjalan sesuai aturan dan diminta kepada pihak penyelenggara khususnya KPU agar menerapkan protokol covid 19, artinya selalu mengingatkan penyelenggara untuk menjaga jarak dan mencuci tangan, dan wajib memakai masker karena itu syarat, "katanya.

Diharapkan semua kegiatan yang akan dilakukan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kota melalui BPBD Kesbanpol terhadap perkembangan kegiatan-kegiatan yang ada.

"Misalnya kegiatan pendaftaran pemutakhiran data pemilih agar petugas yang melakukan kegiatan tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan sebagainya. Kemudian saat kampanye tetap diperhatikan juga, karena di KPU itu sudah diatur cara berkampanye,"pungkasnya. ( Pul / Bahrun ).



 
Top