foto : Murikhwan anggota DPRD Kota Padang dari Partai PPP , dapil 3 (kecamatan Lubeg ,Kecamatan Luki , dan kecamatan Bunguys Teluk Kabung) mengadakan pertemuan dengan warga di balai basuo 


mediaterobos.com, Padang- Kegiatan reses III tahun 2020 anggota DPRD Kota Padang Murikhwan yang berasal dapil daerah pemilihan III ( Lubuk Begalung,Lubuk Kilangan, Bungus Teluk Kabung) dilangsungkan   di Gedung Balai Basuo Convention Hall Penggambiran Nan XX, Kamis (3/9) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, jemput aspirasi kedewanan ini mengangkat tema,  Bersatu melawan Covid -19, mari kita taati protokol Kesehatan, Pakai Masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Sebelum dilaksanakan kegiatan ruangan tersebut diseterilkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh tim merpati putih yang merupakan tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Lubuk Begalung.

Menurut, Murikhwan, meskipun ditengah pandemi wakil rakyat harus menjemput aspirasi langsung kepada masyarakat konstuenya.

"Kita sebagai wakil rakyat, dalam suasana Covid-19, harus lebih peka menyerap aspirasi masyarakat. Apalagi  dalam suasana covid 19. Tetapi tetap harus  menjalankan aturan protokol kesehatan, jaga jarak,  wajib pakai masker dan sering mencuci tangan," katanya.

Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) itu menambahkan,  dalam reses kali ini semua aspirasi masyarakat dtampung melalui RTdan RW.

"Bukan itu saja, usulan masyarakat juga langsung di dengar dari rumah- kerumah. Karena situasi pandemi harus diserap langsung ke masyarakat. Seperti usulan program infrastruktur dan pemberdayaan serta permasalahan sosial yang berkembang  dalam masyarakat sekarang, dan keluh - keluhan itu masyarakat bisa menyampaikan aspirasi ke rumah kami, saya siap 24 jam." ungkapnya.

Salah satu warga Lubeg, yang merupakan ketua RT 01 RW 18 Sukra, 47, mengatakan, aspirasi tentang permintaan pembangunan posko Covid 19 dan pembangunan kolam sebelah posko covid, serta taman bacaan. " Selain kami meminta dibangun posko siaga Covid-19 dilingkungan kami. Kita juga rutin melakukan penyemprotan serta membagikan masker gratis didaerah kami sebagai antisipasi Covid-19," ujarnya.

Hal lainnya, disampaikan warga, Santi, 45,  mengatakan, usulan  aspirasi anggota DPRD Padang, dalam  pengelolaan kompos sampah," Kita harapkan juga pendestribusian produksi kompos dalam menampung penjualannya," katanya.      

Sementara, Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar mengatakan, pada masa pademi semua kegiatan pertemuan maupun kegiatan reses bapak Anggota DPRD Padang Murikhwan merupakan menjemput aspirasi warga Kecamatan Lubeg.

Dilanjutkannya, kegiatan ini  merupakan angeda DPRD kota Padang yang nantinya, akan menjadi bahan dalam menyusun rencana pembangunan bersama Pemerintah."  Untuk itu, mari kita sampaikan aspirasi kepada wakil kita di DPRD Padang dikesempatan ini. Akan tetapi, tetap waspada Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan,"tandasnya.(anto)

NASIONAL

 
Top