mediaterobos.com, Sumbar- Pengusaha muda asal Kabupaten Tanah Datar, Suherman, resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Koalisi Poros Baru untuk Pilkada mendatang.

"Alhamdulillah, kita sudah daftar," ujarnya saat ditemui wartawan usai melakukan pendaftaran di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang, hari ini, Jumat (7/8/2020).

Dia mengatakan tertarik mendaftar karena Koalisi Poros Baru memberikan kesempatan untuk munculnya pemimpin baru di Pilgub Sumbar.

"Saya Suherman siap mengabdikan diri untuk Sumbar," jelasnya.

Saat ditanyakan apa alasannya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, bukan gubernur, Suherman menerangkan dia sadar diri. Dia melihat masih ada kandidat lain yang juga ikut mendaftar dan lebih berpengalaman darinya sebagai birokrat.

"Sehingga saya memilih untuk menjadi pendamping dari senior kita tersebut," sampainya.(*)

Meski Suherman beberapa waktu lalu sudah pernah melakukan deklarasi menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumbar berpasangan dengan Bupati Solok dua periode Gusmal, Suherman mengaku siap berpasangan dengan siapa saja.

"Itu tergantung keputusan koalisi," ungkapnya.

Saat ditanyakan modal awalnya maju sebagai bakal calon wakil gubernur, dia mengklaim dirinya mendapatkan suara terbanyak dari PKB untuk Dapil I Sumbar dalam Pileg 2019.

NASIONAL

 
Top