mediaterobos.com, Pessel- Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti pimpin apel lehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT Ke-75 kemerdekaan RI,pada Minggu (16/08/2020).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati kabupaten Pesisir Selatan H. Hendra Joni, S.H, M.H, Kapolre diwakili wakapolres,Ketua DPRD,Ketua Pengadilan negeri,Sekretaris Daerah,serta Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Pessel.

Upacara Kehormatan Renungan Suci dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tujuh Puluh Lima Tahun yang lalu.

Adapun para peserta Upacara Kehormatan Renungan Suci tersebut terdiri dari TNI, POLRI, Para Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Pelajar dan Pramuka.

Upacara Kehormatan Renungan suci dimulai tepat pukul 00.00 wib yang diawali dengan pemadaman seluruh lampu penerangan yang ada disekitar Taman Makam Pahlawan serta hanya diterangi dengan dua api obor, sehingga membuat suasana hening dan sakral pada saat jalannya Upacara Renungan suci tersebut.
(Pendim 0311/Pessel)

NASIONAL

 
Top