Padang Panjang, mediaterobos.com - Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang Panjang menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke VI Tahun 2020 Sabtu(15/08), yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padang Panjang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Ketua DMI Provinsi Sumbar yang diwakili Sekretaris Pengurus Wilayah, Drs. Nurman Agus, Pimpinan Bank Nagari Pusat yang diwakili Pimpinan Divisi Usaha Syariah, Hazni Febrian, Kepala Kemenag Drs. Gusman Piliang, MM dan pengurus Masjid se-Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka acara musda tersebut mengatakan kegiatan ini sangat penting adanya untuk betul betul merepresentasikan Kota Padang Panjang adalah Kota Serambi Mekkah.

"Kepengurusan yang dulu tentu sudah meniti seluruh torehan prestasi untuk mewujudkan cita cita masjid sebagai pusat ibadah, pusat pengembangan masyarakat, serta pusat persatuan umat. Kami dari pemerintah daerah  tentunya berterima kasih akan apa yang sudah dibuat dan tentunya akan diteruskan oleh pengurus baru, "ucapnya.

Wako Fadly berharap, melalui proses demokrasi yang berasaskan musyawarah dan mufakat nanti, mudah - mudahan terpilihlah kepengurusan yang bisa melanjutkan torehan prestasi tasi tadi dan tentunya bermanfaat bagi kepengurusan Masjid khususnya di Kota Padang Panjang.

"Penyusunan rapat kerja dan program kedepan sangatlah penting akan kesuksesan dari kepengurusan selanjutnya, diharapkan kepengurusan selanjutnya dapat melihat lebih dalam apa apa saja kiranya program yang menjadi esensi dari pembangunan masjid kita, "katanya.

Beliau berharap kepada pengurus yang baru nantinya untuk betul - betul menyusun program yang realistis yang bisa tentunya dilaksanakan dan ada target pencapaiannya selama masa kepengurusan yang baru kedepan.

"Insya allah kami dari Pemerintah Daerah terbuka untuk apa apa saja yang nanti bisa kita kerjasama kan di segala lini, "pungkasnya.

Adapun Musda VI ini bertujuan untuk konsolidasi dan menyusun program 5 tahun kedepan DMI Kota Padang Panjang, khususnya dalam hal memantapkan dan meningkatkan peran dan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pusat pengembangan masyarakat, serta pusat persatuan umat.

Disamping itu musda tersebut juga bertujuan untuk memilih Ketua dan kepengurusan Dewan Masjid Indonesia Kota Padang Panjang yang baru untuk diberi amanah selama 5 tahun kedepan. .... ( Pul / Bahrun ).


NASIONAL

 
Top