mediaterobos.com, Sumbar- Senin (17/08/20) Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Proklamasi ke 75 Negara Republik Indonesia di Kantor Gubernur Sumatera Barat. Pada upacara tersebut Gubernur Sumbar Profesor Irwan Prayitno. M. Psi., betindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dengan dihadiri pula oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumbar (Forkompinda Sumbar) lainya.

Selanjutnya Komadan Lantamal II mengikuti streaming upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual di Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Ikut mendampingi, Wadanlantamal dan Pejabat Utama Lantamal II.

Di tempat terpisah, sebelum mengakhiri rangkaian kegiatan hari Proklamasi 17 Agustus 2020 kali ini, dilaksanakan acara syukuran yang bertempat di gedung serba guna Nanggala Lantamal. Danlantamal II menyampaikan sambutan singkatnya, agar kita mensyukuri atas kemerdekaan yang kita rasakan sekarang. Kemerdekaan yang kita peroleh berkat tumpah darah serta pengorbanan nyawa para pahlawan dan para pendiri bangsa.

Perjuangan kita belum selesai, kita masih terus membangun karakter bangsa Indonesia. Danlantamal juga menyampaikan, mari kita isi kemerdekaan dengan semangat kearifan lokal, yang mempunyai nilai tambah dalam membangun bangsa besar ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan prosesi pemotongan tumpeng, potongan tumpeng pertama diberikan kepada Kld Keu Aries yang sehari hari berdinas di Keuangan wilayah (Kuwil) Lantamal II dan berikutnya kepada Wadanlantamal II Kolonel Freddy J.H. Pardosi. S.E., S.H., M.M. Hadir dalam acara syukuran ini Ketua Koordinator Cabang 2 Daerah Jalasenastri Armada 1 (Korcab 2 DJA 1) dan Wakil ketua serta pengurus, Pejabat Utama, Kasatker, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal II.

Selama berlangsungnya  kegiatan tetap mengacu kepada tatanan hidup baru dan protokol covid - 19.(*)

Dispen Lantamal II.

NASIONAL

 
Top