Padang Panjang, mediaterobos.com - Tim Penggerak PKK Kota Padang Panjang tengah bersiap mengikuti Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020. 4 Kelurahan dan 1 Kecamatan menjadi lokasi penilaian yang dilaksanakan 3 Agustus mendatang.

Kelurahan dan Kecamatan tersebut yaitu, Kelurahan Tanah Hitam, mewakili Pokja I Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Kelurahan Balai-Balai, mewakili Pokja II Lomba UP2K, Kelurahan Ganting mengikuti Lomba Tertib Administrasi dan Kesekretariatan, Kelurahan Koto Katiak, mewakili Pokja III Lomba HATINYA PKK, dan Kecamatan Padang Panjang Barat mengikuti Lomba IVA test
Hal itu terungkap saat rapat persiapan lomba PKK yang dipimpin oleh Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita Fadly, Selasa, (28/7) di Pendopo Rumah Dinas Walikota.

Tampak hadir, Kepala Dinas Sosial, PPKB PPA, Drs.Osman bin Noer, M.Si, Wakil Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang Nova Era Yanthy Asrul , Ketua Dharmawanita Kota Padang Panjang, Ny. 
Srihidayani Sonny Budaya Putra, sejumlah pejabat terkait Pemko Padang Panjang, serta Ketua dan sejumlah kader PKK, Kelurahan dan Kecamatan di Kota Padang Panjang
Ketua PKK Kota Padang Panjang Ny. Dian Puspita Fadly mengatakan, PKK Kota Padang Panjang berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik pada lomba PKK tersebut.

" Selama beberapa hari kedepan, kami PKK Kota Padang Panjang turun ke kecamatan dan kelurahan yang mengikuti lomba, memberikan arahan agar data-data sesuai dengan Indikotor penilian," ungkap Ny. Dian. Lomba yang dilaksanakan di masa Covid-19 itu, kata Ny. Dian disesuaikan dengan keadaaan. 

"Kemungkinan Ibu Gubernur datang pada penilaian," ungkap Ny. Dian.
Wakil Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang, Ny. Hera Yanti Asrul mengatakan, karena kondisi Covid-19, tim penilai tidak turun lapangan namun melihat sejumlah tayangan video yang dipersiapkan." Kita berharap dimasa pandemi ini kita bisa meraih kemenangan," katanya.

Kepala Dinas Sosial PPKB PPA, Osman bin Noer menyampaikan, Video singkat yang ditampilkan pada lomba PKK nantinya akan mennggambarkan kegiatan PKK yang dilaksanakan sebelumnya. " Kita akan menggandeng Kominfo bekerjasama dalam pembuatan Video ini," pungkasnya.   .... ( Pul / Bahrun ).


NASIONAL

 
Top