Padang Panjang, mediaterobos.com - Pengusaha hotel, wisma, homestay, rumah makan, restoran, warung nasi ampera, cafe dan fitnes di Padang Panjang. Semuanya sepakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di tempat usaha masing masing. 

Demikian hasil rapat penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada masa Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid (TNBPAC) di Aula Dinas Porpora, Kamis, (2/7). 

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Ekbang Setdako Iriansyah Tanjung, Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis dan Kadis Porpora Maiharman berserta sejumlah pengusaha hotel, wisma, homestay, rumah makan, restoran, warung nasi ampera, cafe dan fitnes jyang ada di Padang Panjang. 

Protokol kesehatan yang perlu diterapkan adalah: wajib pakai masker, wajib jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menghindari kontak fisik. "Dalam hal ini di setiap tempat berusaha itu, harus ada tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," Maiharman. 

Disebutkan, kepada pengusaha juga diminta tidak melayani pelanggan yang tidak pakai masker. "Pengusaha juga diharapkan selalu mengingatkan pelanggannya untuk selalu menjaga jarak aman dan menghindari kontak fisik," tambah Maiharman.( Pul / Bahrun ).


NASIONAL

 
Top