TANAH DATAR,  TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari TMMD/N) Di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar di Pusatkan di Nagari Panyalaian, salah satu Nagari yang termasuk kedalam Wilayah Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar.

Nagari Panyalaian termasuk daerah penghujan yang terletak didataran tinggi, faktor cuaca menjadi tantangan pelaksanaan Kegiatan TMMD/N ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar.

Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) mengerjakan setiap sasaran baik sasaran fisik maupun non fisik TMMD 108 yang dipusatkan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar Serma Yasri T selaku Plh Danramil 05/X Koto, lansung terjun mengerjakan sasaran TMMD. Terlihat Senin (20/07), dihari kedua puluh satu  PLH Danramil  itu, masih bahu membahu dengan anggota Satgas dan warga memgerjakan sasaran Fisik TMMD.

Eksisnya Dan SSK ini dilokasi TMMD untuk memotivasi anggota Satgas khususnya kegiatan  pembukaan ruas jalan baru sepanjang 2800 meter di Nagaari Panyalaian kecamatan X Koto Tanah Datar serta sasaran non fisik lainnya.

Selaku pengendali pemegang komando wilayah teritorial Kecamatan X Koto, dirinya mempunyai tanggung jawab moral agar program dan kegiatan TMMD reguler 108 berhasil dan sesuai dengan rencana, target dan harapan semua pihak.

“Saya mempunyai tanggung jaawab moral agar  sasaran TMMD Reguler 108 di Nagari Panyalaian  dapat berhasil, sesuai rencana, target dan harapan semua pihak,” kata Yasril menjawab wartawan Sabtu siang.

Ia memang terus memberikan semangat dan motivasi pada anggota Satgas TMMD agar selalu semangat dan gembira dalam menjalankan tugas sehingga hasil yang dicapai sesuai target.

Dan SSK TMMD Reguler 108 ini memang selalu terlibat secara lansung dalam setiap sasaran TMMD 108 di wilayah teritorialnya. Hal itu selain memberi contoh yang baik bagi anggota Satgas agar termotivasi lebih giat dalam merampungkan sasaran fisik maupun nonfisik yang  sudah diprogramkan agar  rampung tepat waktu.


NASIONAL

 
Top