Ketua Umum Alumni SMP 22 Padang angkatan 89,  Rafdinal

mediaterobos.com, Sumbar- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan reuni dengan teman sekolah satu angkatan serta menguatkan rasa cinta solidaritas. Alumni SMPN 22 Padang angkatan tahun 89 mengadakan reuni angkatan dan halal bihalal di caffe pucuk merah di kawasan Gunung Pangilun Kota Padang, Minggu (19/7-20).

Ketua Harian Alumni 89 SMP 22 Padang, Taslim yang didampingi, sekretaris Fabriayani, bendahara Hendra Mardhi, Humas Nursyam Leli dan Koordinator Acara Yendra Wati mengatakan  kegiatan temu alumni ini, merupakan yang tertunda karena biasanya diadakan setelah lebaran.

"Ini merupakan halal bihalal  alumni SMP 22 Padang angkatan 89 yang biasa rutin dilakukan setelah hari raya untuk menjalin silaturahmi atau taragak basuo. Karena pendemi Covid-19 lalu kita tidak bisa melakukan kegiatan yang mengadakan keramaian."katanya.


Selain itu, Ditambahkanya, dimasa pandemi beberapa hari lalu  Alumni SMP 22 Padang juga membagikan sembako bagi alumni yang terdampak Covid-19. "Alhamdulillah pada masa pandemi  lalu, kita menggalang bantuan dan memberikan sembako kepada para alumni yang membutuhkan yang tersebar di seluruh Sumbar, ada 44 paket sembako lengkap yang dibagikan, berupa beras, telur, minyak goreng, tepung dn gula," cakap Taslim.

Sementara itu, Ketua Umum Alumni SMP 22 Padang angkatan 89,  Rafdinal menuturkan, berterima kasih kepada Alumni yang telah  hadir di silaturahmi dan halal bihalal yang telah dilaksanakan," Tetap jalani protokol kesehatan dan Waspada Covid-19 dengan mematuhi aturan-aturan yang berlaku pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," ujarnya sembari meminta maaf tidak bisa menghadiri karena sedang berada di Jakarta.

Rafdinal yang juga menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Indentifikasi Daerah Tertinggal Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ia menyebutkan, akan selalu mensupport kegiatan alumni SMPN 22 Kota Padang seperti halnya yang dilakukan pada masa pandemi lalu. 

"Selain silaturahmi tetap dijaga, juga ada langkah kongkrit solidaritas seperti saling berbagi ( bakti sosial) kepada alumni yang lain yang membutuhkan dimasa Covid-19 baik berupa sembako maupun bantuan yang lain bagi alumni yang terdampak. Mudah-mudahan kegaiatan ini selalu terjaga dan lebih kita tingkatkan bersama," tandas Rafdinal melalui hanpone sululernya.

Pada kesempatan itu, diawali dengan doa bersama dan ceramah agam oleh ustaz Muhamad Nasir Datuak Sampono Batuah ,

hiburan musik, serta pembagian dorpes, terlihat puluhan Alumni SMP 22 Padang mengikuti dengan hikmah dan antusias kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore hari, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. (cl1)













NASIONAL

 
Top