mediaterobos.com, Pesisir Selatan- Pemerintah Nagari Bukit Buai, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD) Covid -19, sebanyak 92 kepala keluarga (KK) miskin. Penyaluran BLT-DD tahap dua berlangsung aman dan lancar, Selasa 9 Juni 2020.

Bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD) taap dua ini  di berikan langsung oleh wali nagari Bukit Buai Bustami kepada warga yang menerima sebanya 92 KK. "Hari ini kita bagikan BLT DD tahap dua kepada warga sebanyak 92 KK," pungkas Bustami.

"Setiap KK kita salurkan Rp. 600.000, sesuai petunjuk dari pemerintah, tahap satu dan tahap dua sama, masih 92 KK belum ada penambahan, seterusnya tahap tiga  akan kita salurkan juga sesuai aturan yang berlaku," tambah Bustami.

Bustami berharap, semoga penyaluran BLT-DD dampak covid- 19 tahap pertama dan tahap kedua bagi warg yang sudh menerima dapat mengurangi beban bagi warga yang telah menerimanya, semoga  tidak salah penggunaan. "Kita harapkan kepada warga yang telah menerima BLT-DD tahap satu dan tahap dua agar di manfaatkan dengan baik, jangan salah dibelanjakan, misalnya, untuk beli HP baru," cakap Bustami lagi.

Bustami wali nagari Bukit Buai tak hentinya menghimbau warga, "gunakan bantuan ini untuk kebutuhan hidup. Jangan bantuan ini dipergunakan tidak ada manfaatnya, beli bahan pokok rumah tangga, sehingga bantuan ini dapat dinikmati semua keluarga," harap Bustami.

Aflizen,S.Sos Camat BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat,  menghimbau semua warganya dalam rangka menghadapi New Normal atau tatanan normal baru yang produktif dan aman dari Covid-19, dengan tetap disiplin mematuhi anjuran Pemerintah. Hal itu dikatakan Aflizen, S.Sos, di kantornya, Selasa 9 Juni 2020.

Disampaikan  Aflizen, rapat bersama seluruh wali nagari dalam rangka kesiapan pendisiplinan New Normal Covid-19 di Kecamatan BAB Tapan, Aflizen mengingatkan semua wali nagari yang ada di BAB Tapan, menerapkan New Normal atau tatanan Normal baru yang produktif dan aman dari Covid-19. Oleh karena itu, "salah satu upaya untuk menghentikan pandemi Covid-19 ini, adalah penerapan sosial Distancing dan Penegakkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” ujar Aflizen.

Untuk itu, tambah Aflizen, ada beberapa hal yang perlu kita tekankan yaitu, Pertama, diminta kepada seluruh pegawai Camat dàn pegawai wali nagari harus memakai masker, untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sebagai penegak kedisiplinan, maka itu, harus lebih dahulu menerapkan disiplin yang tinggi," pungkas Aflizen Camat BAB Tapan itu. 

"Disiplin mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting. Tanpa disiplin  semuanya akan menjadi sia-sia, maka itu mari kita pupuk semangat solidaritas dan kebersamaan, karena sangat berperan penting dalam menerapkan kepatuhan dan disiplin yang tinggi, baik dari komponen Pemerintah dan masyarakat,” pungkas Aflizen.

Lanjut Aflizen, New Normal, program pemerintah kembali awal sebagaimana mestinya yang artinya situasi New Normal ini harus berpedoman pada petunjuk protokol kesehatan, terutama pada semua perkantoran wali nagari di BAB Tapan di haruskan memakai masker.

Untuk itu, tambah Aflizen, ada beberapa hal yang perlu kita tekankan yaitu, Pertama, diminta kepada seluruh pegawai Camat dàn pegawai wali nagari harus memakai masker, untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sebagai penegak kedisiplinan, maka itu, harus lebih dahulu menerapkan disiplin yang tinggi," pungkas Aflizen Camat BAB Tapan itu. 


Disiplin mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting. Tanpa disiplin  semuanya akan menjadi sia-sia, maka itu mari kita pupuk semangat solidaritas dan kebersamaan, karena sangat berperan penting dalam menerapkan kepatuhan dan disiplin yang tinggi, baik dari komponen Pemerintah dan masyarakat,” pungkas Aflizen.

Pembagian bantuan langsung tunai dana Desa (BLT) tahap dua di kawal ketat oleh personil Polsek Tapan, di bawah pimpinan IPTU Darmawansah, waka Polsek Tapan, "pembagian BLT- DD tahap dua di nagari bukit Buai berjalan aman dan lancar," ucap Wakapolsek Tapan Darmawansa. (**)

NASIONAL

 
Top