Wabup Saat Mengikuti Vidcon

Parit malintang- Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E.,M.M mengikuti Video Converence (vidcon) survei cepat insiden Covid-19 pada Senin (22/06) di Ruang Rapat Bupati Padang Pariaman.

Vidcon tersebut didampingi oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Yutriadi Rivai, Apt, Juru bicara satuan tugas Covid-19 dr.Jasneli, Mars, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman, S.Sos.,M.M

Dalam vidcon tersebut Suhatri Bur, S.E.,M.M menyampaikan sampel yang akan di lakukan tes swab untuk Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 1.697 sampel yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 juni hingga 30 juni mendatang.

“kita selaku Pemerintah daerah akan mempercepat pelaksanaan tes swab bagi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, yang datanya sudah dilaporkan dari pihak nagari masing-masing, sehingga akan mempermudah tim Satgas Covid 19.” Tuturnya.

Wabup juga menambahkan tes swab pertama kali akan di prioritaskan untuk kecamatan batang anai, kayu tanam dan nantinya akan menyusul kecamatan lainnya.

“Kita akan mengantisipasi dan menyiapkan tempat isolasi mandiri, karena setelah tes ini tidak tertutup kemungkinan akan banyak kasus positif, tapi kita akan berdoa semoga sampel yg akan diperiksa semua hasilnya negatif.” Sambungnya.

Aciak, sapaan akrabnya ini juga mengatakan selain itu Pemerintah Kabupaten Padang menyiapkan alternatif tempat isolasi dan karantina di Asrama Haji dan Rusunawa labupaten Padang Pariaman, jika nantinya Pemerintah Provinsi tidak dapat menampung pasien yang positif.

“Selanjutnya, Pemerintah Daerah meminta kepada Camat dan Wali Nagari agar memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat dan masyarakat agar mendukung kegiatan kita bersama.Tutupnya

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Yutriadi, Apt menyampaikan petugas dari Dinas Kesehatan akan mengambil sampel yang akan di swab tes sesuai kriteria yang telah kita tetapkan, seperti pasien bersedia untuk dilakukan survei, kemudian berumur diatas 40 tahun dan banyak melakukan kegiatan atau aktivitas di luar daerah.

Ia juga menambahkan selain melakukan tes swab untuk masyarakat yang ada di dalam satgas covid juga akan melakukan tes swab bagi perantau yang pulang kampung(DL_HumPro_PP)

NASIONAL

 
Top