Padang Panjang, mediaterobos.com- Waspada dengan penambahan klaster baru positif covid-19 di era Tatanan Normal Baru, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang meningkatkan pelayanan yang ekstra. 

Berbagai persiapan telah dilakukan RSUD terhadap ruang isolasi dan perawatan bagi pasien covid positif. "Semenjak adanya klaster baru penambahan kasus positif covid, kami dari RSUD telah menyedikan 10 ruang isolasi bagi pasien, saat ini ada 4 pasien positif yang sedang dirawat dan diisolasi," jelas Direktur RSUD dr. Ardoni di Padang Panjang, Senin (29/6). 

Pihak RSUD memanfaatkan satu blok gedung yang terpisah dengan gedung-gedung layanan lainnya sehingga dapat meminimalisir kontak dan penularan dengan pengunjung atau pasien lainnya. 

Disamping itu, ruang isolasi ini dipimpin oleh dr. Yeni Mukhtar spesialis paru yang bertugas sebagai dokter penanggung jawab utama pasien covid dan bekerjasama dengan dokter-dokter spesialis lainnya sesuai penyakit penyerta ( komorbid ) pasien PDP covid tersebut. 

Sementara untuk rawatan 24 jam akan dilayani oleh tim perawat covid didukung oleh tim penunjang lain baik itu labor, rontgen, gizi, laundry, sarana prasarana dan limbah.( Pul /Bahrun )


NASIONAL

 
Top