mediaterobos.com, Pesisir Selatan- Warga nagari Sungai Sirah Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Rabu 24 Juni 2020, telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) untuk tahap 2 (dua) dan tahap 3 (tiga) bertempat di kantor Kecamatan setempat.

Pembagian BLT- DD tahap dua dan tahap tiga ini berjalan lancar dan kondusif. Tampak hadir Camat Linggo Sari Baganti, bhabinkamtibmas, ketua bamus, kepala kampung, warga penerima bantuan serta jajaran nagari Sungai Sirah Air Haji.

Wali nagari Sungai Sirah Air Haji, melalui Sekretaris nagari Irwandi, S.Pdi., mengatakan, penerima BLT- DD tahap 2 (dua) dan tahap 3 (tuga) di luar penerima PKH, BST serta penerima manfaat lainnya sesuai dengan hasil musyawarah dengan tokoh masyarakat, berjumlah 139 KK dengan jumlah uang yang diterima Rp. 1. 200.000,- per KK.

"Dengan adanya bantuan ini, dapat membantu dan meringankan ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan terimakasih kepada pemerintah pusat, daerah, kecamatan, dan terkhusus masyarakat Sungai Sirah Air Haji atas kerjasamanya. Pembagian BLT- DD tahap dua dan tiga berjalan dengan aman, damai dan kondusif," kata Irwandi Sekretaris wali nagari Sungai Sirah kepada media ini di kantornya.

Irwandi juga berharap, semoga virus ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan yang lebih baik sehinggah  masyarakat tidak lagi merasa cemas menjalani aktivitas sehari - hari.

Sementara itu Irwandi  menambahkan, memutus mata rantai penyebaran, penularan virus corona covid- 19, dia mengajak masyarakat harus menjaga kebersihan dan selalu memakai masker, patuhi anjuran pemerintah.

Dijelaskan Irwandi bahwa permasalahan pandemi covid- 19 ini merupakan bencana yang saat ini sedang dihadapi berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

”Kita yang berada  di nagari Sungai Sirah Air Haji, walaupun termasuk wilayah aman dari covid- 19, namun kita harus selalu waspada dan jangan sampai nagari Sungai Sirah terjangkit virus corona covid- 19," tambah Irwandi.

”Oleh karena itu, kami Pemerintah nagari Sungai Sirah mengajak masyarakat pola hidup sehat, sehinggah covid-19 tidak berjangkit di nagari kita ini," pungkasnya.

Namun pada prinsipnya, lanjut Irwandi, penularan virus corona covid- 19 akan berjangkit apabila kebersihan tidak di jaga, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri sendiri.

”Kepada semua warga nagari Sungai Sirah, kami pemerintah nagari  menghimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona covid-19 dengan cara, yakni rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu jaga jarak, dan pakai masker," ajak Irwandi sekretaris nagari Sungai Sirah itu.

”Kita optimis, permasalahan virus corona covid- 19 ini akan dapat kita lalui kalau masyarakat semua kompak bergotong royong secara bersama sama mengikuti apa apa yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya. (**)

NASIONAL

 
Top