mediaterobos.com, Pesisir Selatan- Komandan Koramil 01/Pancung Soal Letda Inf Indra Gunadi bersama  Camat serta perangkat wali nagari  juga masyarakat melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos), hari ini, Selasa 30 Juni 2020 dengan tema, "MENGOPTIMALKAN DETEKSI DINI, CEGAH DINI, TEMU CEPAT DAN LAPOR CEPAT BAGI APKOWIL MELALUI PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL" bertempat di markas  Kormil 01 Panso.

Koramil 01/Pancung Soal dipimpin Letda Inf Indra Gunadi berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan Pemerintah setempat, sehingga perlu ada jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah  binaan Koramil 01/Panso.

Dalam melaksanakan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Rakyat, Danramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pesisir Selatan, Letda Inf Indra Gunadi membaur dengan masyarakat di daerah binaannya. 

Sebagai bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), yang dilakukan oleh Danramil 01/Pancung Soal mendekatkan diri kepada warga dengan cara silaturahmi seluruh lapisan masyarakat.‎

"Ya' hari ini Koramil 01/Pancung Soal mengadakan Komsos bersama masyarakat, Camat, seluruh yang mewakili wali nagari, yang ada," kata Indra Gunadi kepada media ini di kantornya.

Danramil 01/Pancung Sola Letda Inf Indra Gunadi mengatakan, sudah menjadi tugas Koramil mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada diwilayanya, sebagai Danramil harus bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan suatu permasalahan keamanan diwilayah tugasnya. Selain itu anggota diminta rutin berkeliling menyambangi warga melalui babinsa, 

"Nah' dengan itu kita akan mudah mendapatkan informasi keluhan masyarakat ataupun informasi lain," tambah Indra Gunadi Danramil 01/Panso itu.

Letda Inf Indra Gunadi Danramil 01/Pancung Soal menyampaikan, "sebagai aparat kewilayahan harus selalu bersinergi dengan masyarakat, hasilnya akan lebih efektif karena bisa mendapat informasi serta permasalahan yang ada langsung dari warga, sehingga Koramil bisa langsung berkoordinasi dengan wali nagari mencari solusi permasalahan yang ada," tambah Indra Gunadi.

Selain itu, Danramil 01 Panso Letda Inf Indra Gunadi mengingatkan warga binaannya tentang antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19),  terutama  ditempat keramain dan lingkungan warga. 

Lanjutnya, Indra Gunadi, sampaikan kepada warga yaitu tentang bahaya wabah covid-19, antara lain, cuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas dimanapun berada dengan sabun atau antiseptik, olahraga setiap hari dirumah agar kebugaran tubuh terjaga sehingga meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

"Kami himbau seluruh warga, sering cuci  tangan dengan sabun, olaharaga yang rutin untuk menjaga kebugaran sehinggah terhindar dari penyakit, dan ikuti anjuran pemeritah tentang perunjuk civid-19," himbaunya.

Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh warga yang kurang mampu karena mereka terpaksa berhenti karena menahan diri untuk tidak keluar rumah. Oleh karena itu di hari yang sama Koramil 01/Pancung Soal memberikan bantuan sembako kepada warga yang masuk kategori kurang mampu di wilayah binaannya.

Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Danramil 01/Panso Letda Inf Indra Gunadi memberikan bantuan sembako kepada warga binaannya.

"Kegiatan ini merupakan rasa peduli dan empati Koramil 01/Panso  terhadap dampak Virus Corona dengan sasaran pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu," cakapnya mengakhiri. (**)

NASIONAL

 
Top