Padang Panjang, mediaterobos.com - Demi memantau kedisiplinan masyarakat Kota Padang Panjang agar selalu menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus Covid-19 Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Panjang langsung lakukan koordinasi dengan Kelurahan - Kelurahan. 

Salah satunya hari ini Kamis (25/6) bertempat di Kelurahan Balai-Balai, tim Banpol Putri Satpol PP lakukan koordinasi dengan Sekretaris Lurah Balai-Balai Wetriko dan perangkat kelurahan serta tokoh masyarakat. 

"Ya benar sekali saat ini kami tim Banpol Putri tengah melakukan koordinasi terkait sejauh mana masyarakat disini patuh terhadap protokol kesehatan dalam masa normal baru ini dan persiapan apa saja yang dibuat oleh kelurahan serta masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," kata salah satu tim Banpol Putri. 

Selain itu, Banpol Putri juga mensosialisasikan kepada perangkat lurah apabila ada masyarakat yang tidak patuh agar diberi teguran serta diberi arahan. 

Begitu juga dengan Sekretaris Kelurahan Balai-Balai,Wetriko, beliau menyebutkan untuk kesadaran warga Kelurahan Balai-Balai dalam menerapkan protokol kesehatan sudah terbilang baik walau ada beberapa warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker. "Apabila ada warga yang tidak pake masker kami tetap menegur dan memberikan arahan kepada warga tersebut untuk patuh terhadap protokol kesehatan karena ini semata-mata untuk diri kita bukan orang lain," sebutnya. 

Sama diketahui kelurahan dan RT merupakan perpanjangan tangan dari Pemko yang saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada warga untuk menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid-19.( Pul / Bahrun ).

NASIONAL

 
Top